Breaking News:

Koordinasi dengan KONI Pusat, Pordasi Upayakan Horseback Archery Mentas di PON Aceh-Sumut

PP Pordasi yang dipimpin Triwatty Marciano, melakukan kunjungan dan konsultasi ke KONI Pusat terkait nomor yang dipertandingkan di PON Aceh-Sumut.

Editor: Wahyu Septiana
Dok PP Pordasi
Rapat koordinasi antara Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) yang dipimpin Triwatty Marciano dengan KONI Pusat yang digelar di lantai 10 kantor KONI Pusat, Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) yang dipimpin Triwatty Marciano, melakukan kunjungan dan konsultasi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Pertemuan antara PP Pordasi dengan KONI Pusat berlangsung di lantai 10 kantor KONI Pusat, Jakarta, pada Kamis (23/12/2021).

Pada kesempatan ini, selain Ketum PP Pordasi Triwatty Marciano dan Sekjen Adinda Yuanita, turut hadir jajaran pengurus lainnya yakni Waketum II Widodo Edi S., Waketum III Mayjen TNI Purn Bambang Hartawan, Ketua Komisi Pacu Harsoyo.

Ada juga Ketua Komisi Equestrian Brigjen TNI Mar Purn Ivan Ahmad Rizky Titus, Wasekjen I Robby Ferliansyah dan Kepala bidang Humas dan Publikasi Ahmad Reza.

Sementara KONI Pusat diwakili oleh Wakil I Ketum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno, Wakabid Pembinaan Prestasi, Effendi Soen, Puang Syamsudin, Andri Paranoan, dan Wakabid Organisasi Eman Sumusi.

Rapat koordinasi tersebut membahas rencana pertandingan beberapa kelas individual dan beregu pada Equestrian dan kelas pacuan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Baca juga: KASAD Cup Segera Bergulir, PP Pordasi Lakukan Audiensi dengan Komandan Kodiklat & Danpussenkav AD

Berawal dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat Tahun 2021, cabor berkuda menjadi satu di antaranya banyaknya cabor yang rencananya akan dipertandingan di PON Aceh-Sumut 2024.

Atas hasil tersebut Ketua Umum (Ketum) PP Pordasi, Triwatty Marciano tak lupa menyampaikan kebanggaannya.

Rapat koordinasi antara Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) yang dipimpin Triwatty Marciano dengan KONI Pusat yang digelar di lantai 10 kantor KONI Pusat, Jakarta.
Rapat koordinasi antara Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) yang dipimpin Triwatty Marciano dengan KONI Pusat yang digelar di lantai 10 kantor KONI Pusat, Jakarta. (Dok PP Pordasi)

“Alhamdulillah saat itu (Rakernas KONI 2021) dicantumkan, cabang olahraga berkuda dibagi menjadi ketangkasan berkuda (Equestrian) dan pacuan kuda,” kata Triwatty Marciano, dalam keterangan resminya, Kamis (23/12/2021).

Tak hanya Triwatty, M. Chaidir Saddak atau Eddy Saddak, sebagai mantan Ketum PP Pordasi sekaligus salah satu anggota Dewan Kehormatan yang ikut hadir dalam rapat koordinasi mengaku senang olahraga berkuda akan dipertandingkan di ajang PON.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved