Breaking News:

Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Klaim Tidak Ada Lagi Penumpukan Penumpang Internasional

Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta mengklaim sudah tidak ada lagi tumpukan penumpang yang terlantar akibat menunggu hasil PCR dan karantina

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Penumpang di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten - Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta mengklaim sudah tidak ada lagi tumpukan penumpang yang terlantar akibat menunggu hasil PCR dan karantina 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta mengklaim sudah tidak ada lagi tumpukan penumpang yang terlantar akibat menunggu hasil PCR dan karantina Covid-19.

Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono, memastikan bila tidak ada lagi penumpukan penumpang kedatangan internasional di bandar udara tersebut.

"Tidak ada antrian sama sekali, sudah clear semua ya," jelas Agus saat dihubungi, Kamis (23/12/2021).

Pasalnya, terurainya penumpang kedatangan internasional tersebut disebabkan sudah banyaknya ketersediaan tempat karantina untuk para WNI yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena tempat karantinanya sudah banyak ya sekarang jadi sudah terurai," sambung Agus.

Baca juga: Terminal 1A dan 2F Bandara Soekarno-Hatta Aktif Lagi Selama Nataru 2022, Simak Daftar Maskapainya

Seperti diketahui sebelumnya, sempat terjadi antrean mengular di Terminal 3 kedatangan internasional.

Hal tersebut diduga karena Wisma Atlet Pademangan dilakukan Lockdown akibat adanya virus Covid-19 varian Omicron yang menjangkit pasien di sana.

Bandara Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan Terminal 2F pada Desember 2021 pada masa Natal dan Tahun Baru 2022.
Bandara Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan Terminal 2F pada Desember 2021 pada masa Natal dan Tahun Baru 2022. (ISTIMEWA)

Sementara, Bandara Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan Terminal 2F pada Desember 2021 pada masa Natal dan Tahun Baru 2022.

Terminal 1A diaktifkan untuk melayani penerbangan domestik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved