10.657 Personel TNI Dikerahkan Bantu Pengamanan Natal di Seluruh Gereja di Indonesia

Sebanyak 10.657 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan untuk membantu pengamanan Natal 2021.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana ibadah misa dalam rangkaian perayaan Natal 2021 di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Sebanyak 10.657 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan untuk membantu pengamanan Natal 2021.

Hal ini diungkap Panglima TNI Andika Perkasa kala meninjau Gereja Katedral, Jakarta Pusat bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Andika, jumlah tersebut tersebar di seluruh Indonesia untuk mengamankan H-1 perayaan Natal termasuk menjaga pengamanan di malam ibadah misa.

"Sebetulnya dalam rangka memantau secara langsung karena memang jajaran TNI ini kita memberikan perbantuan kepada polri, kami dari eksekutif," jelas Andika Perkasa di lokasi, Jumat (24/12/2021).

"Saya dengan kapolri dalam hal pengamaanan perayaaan Natal ini, kapolri sebagai penanggung jawab dan di seluruh wilayah Indonesia. Permintaan bantuan pengamanan sudah di lakukan bervariasi, tapi secara total TNI mengerahkan hari ini 10.657 personel," tambahnya.

Baca juga: Kapolri Sidak Bandara Soekarno-Hatta Pada H-1 Natal, Pastikan Hukuman Berat Bagi Pelanggar Karantina

Selain itu, Andika mengatakan jumlah sebaran TNI di tiap gereja tentunya bervariasi.

Di mana variasi ini bakal menggambarkan kebutuhan pengamanan baik dari segi jumlah pengamanan Polri yang ada dengan mungkin antisipasi yang diperlukan.

Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).
Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021). (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

"Sehingga membutuhkan perbantuan, sehingga memang berbeda-beda. Intinya kami siap memberikan bantuan kepada Polri untuk mengamankan karena ini adalah hari raya bagi warga negara Indonesia yang beragama nasrani merupakan satu event terbesar."

"Jadi kami ingin memastikan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu agar perayaan natal ini berjalan lancar," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved