Perkara Kaca Mobil Pecah, 2 Remaja di Jatinegara Diduga Jadi Korban Pengeroyokan Anggota Mabes Polri

Jajaran Polrestro Jakarta Timur masih menyelidiki kasus pengeroyokan dua remaja di Bidara Cina yang diduga dilakukan oknum anggota Polri.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Aro/Grid Oto
Ilustrasi pengeroyokan - Jajaran Polrestro Jakarta Timur masih menyelidiki kasus pengeroyokan dua remaja di Bidara Cina yang diduga dilakukan oknum anggota Polri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Polrestro Jakarta Timur masih menyelidiki kasus pengeroyokan dua remaja di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara yang diduga dilakukan oknum anggota Polri.

Dalam kasus yang dilaporkan ke SPKT Polrestro Jakarta Timur, remaja berusia 15 dan 18 tahun jadi korban pengeroyokan pada 11 November 2021 sekira pukul 01.30 WIB.

Mereka jadi korban pengeroyokan tiga orang.

Dua di antaranya merupakan oknum anggota Polri yang bertugas di Mabes Polri.

Satu orang lainnya merupakan warga negara sipil.

Baca juga: Polisi Diduga Keroyok Dua Remaja di Jatinegara Pakai Pentungan, Pelaku Anggota Mabes Polri

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan kejadian berawal saat dua anggota Polri yang berstatus terlapor kasus pengeroyokan hendak berkunjung ke rumah kerabat.

"Itu ya kan ada anggota Mabes Polri ya, jadi mereka mau nengok saudaranya yang kebetulan di Bidara Cina," kata Erwin saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat memberi keterangan terkait penanganan kasus kecelakaan LRT, Rabu (27/10/2021).
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat memberi keterangan terkait penanganan kasus kecelakaan LRT, Rabu (27/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Namun akses jalan lingkungan menuju rumah kerabat dua anggota Mabes Polri tersebut ditutup diportal.

Mobil yang mereka naiki tidak bisa melewati permukiman.

Dari keterangan dua anggota Mabes Polri yang melaporkan balik karena jadi korban pengeroyokan ke Polrestro Jakarta Timur, saat menunggu portal dibuka mereka dihampiri sekelompok orang.

"Kesaksian mereka (anggota Mabes Polri) ada 15 orang langsung berkerumun mengelilingi mobilnya itu jam 01.40 dini hari ya. Terus salah satu orang itu memecahkan kaca mobil," ujarnya.

Baca juga: Bangunan Roboh Timpa 2 Anak di Makasar Jakarta Timur, Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Erwin menuturkan setelah jadi sasaran amuk sekelompok orang tidak dikenal, kedua anggota Mabes Polri tersebut memacu kendaraan mereka meninggalkan lokasi kejadian.

Tapi beberapa saat setelahnya kedua anggota Mabes Polri kembali mendatangi lokasi kejadian, dengan maksud mencari para pelaku yang sebelumnya merusak mobil mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved