Bus Angkut Penumpang Semrawut, PT MRT Diminta segera Bangun Terminal Pengganti Lebak Bulus

Sejak Terminal Lebak Bulus diubah menjadi depo MRT, lanjut Hernanto, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih mengangkut penumpang dari terminal

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana keberangkatan di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, LEBAK BULUS- Pengelola Terminal Lebak Bulus meminta PT Mass Rapid Transit ( PT MRT Jakarta) segera merealisasikan pembangunan terminal pengganti usai lahan Terminal Lebak Bulus dijadikan stasiun induk dan depo MRT.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Lebak Bulus Hernanto Setiawan mengatakan, terminal pengganti yang dijanjikan itu nantinya bakal terintegrasi dengan Stasiun MRT.

"Kami harapkan dapat terealisasi. Kami lihat sekarang belum terfasilitasi untuk angkotan kota maupun dalam kota yang terintegrasi," kata Hernanto saat dikonfirmasi, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Sudinhub Jaksel Sebut Tak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Lebak Bulus Saat Libur Natal 2021

Sejak Terminal Lebak Bulus diubah menjadi depo MRT, lanjut Hernanto, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih mengangkut penumpang dari terminal lintas.

"Agar terjadi satu simpul terintegrasi semua dengan MRT Lebak Bulus, jadi bus itu tidak tersebar di jalan, juga agar tidak semrawut," ujar dia.

Baca juga: Menjajal Kerennya Halte Integrasi CSW Kebayoran Baru yang Dilengkapi Eskalator dan Lift

Berdasarkan informasi yang diterima Hernanto, realisasi pembangunan Terminal Lebak Bulus pengganti akan dimulai pada 2022 mendatang.

"Yang saya dengar rencana tahun 2022 direalisasikan. Kita lihat perkembangannya seperti apa, semoga terwujud," tutur Hernanto.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved