Breaking News:

Bukan Cuma Sekadar Hoki, Nadeo Beberkan Alasannya Sampai Bisa Gagalkan Penalti Pemain Singapura

Keberhasilan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menggagalkan tendakan penalti pemain Singapura nampaknya bukan sekadar karena hoki.

Editor: Elga H Putra
PSSI.ORG
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata melakukan selebrasi di laga melawan Malaysia dalam Piala AFF 2020/Nadeo Argawinata menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia menghadapi Singapura di Piala AFF 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM - Keberhasilan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menggagalkan tendakan penalti pemain Singapura nampaknya bukan sekadar karena hoki.

Keberhasilan Nadeo menyemalatkan penalti dari pemain Singapura membuat Indonesia berhasil memperpanjang nafas sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dalam semi final leg kedua Piala AFF 2020.

Andai penalti itu gol, maka bisa saja cerita pasukan Garuda di Piala AFF 2020 akan berbeda.

Pasalnya, hal itu akan membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk Singapura di sisa waktu yang hanya menyisakan beberapa detik saja.

Beruntung Nadeo berhasil menepis tendangan penalti Faris Ramli pada injury time babak kedua menyelamatkan Garuda dari ujung tebing dan memaksa pertandingan 2x45 berakhir imbang 2-2.

Baca juga: Shin Tae-yong Murka Lihat Kelakuan Asnawi di Lapangan, Ancam Tak Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Indonesia kemudian mendapatkan tambahan waktu untuk mencetak dwi gol tambahan di babak perpanjangan waktu.

Merah Putih pun melaju ke final AFF Suzuki Cup dengan kemenangan 4-2 (5-3 secara agregat).

Bukan Sekadar Hoki

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata melakukan selebrasi di laga melawan Malaysia dalam Piala AFF 2020/Nadeo Argawinata menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia menghadapi Singapura di Piala AFF 2021
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata melakukan selebrasi di laga melawan Malaysia dalam Piala AFF 2020/Nadeo Argawinata menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia menghadapi Singapura di Piala AFF 2021 (PSSI.ORG)

Keberhasilan mengamankan penalti memang ada faktor keberuntungan.

Namun untuk apa yang dialami Nadeo sepertinya bukan sekadar karena hoki dari sang kiper.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved