Breaking News:

Ancol Tetap Buka Saat Tahun Baru, Begini Pengaturannya

Dengan demikian, pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan rekreasi di area Ancol saat malam Tahun Baru nanti.

kompas
Taman Impian Jaya Ancol. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol tetap beroperasi selama periode libur Tahun Baru, 31 Desember 2021-2 Januari 2022.

Namun, perlu diketahui ada pembatasan jam operasional tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol pada periode kali ini, yakni hanya buka setengah hari.

Kegiatan rekreasi beroperasi mulai pukul 9.00 WIB hingga 14.00 WIB dan kegiatan olahraga bisa dilakukan mulai pukul 6.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Untuk tanggal 3 Januari 2022 dan seterusnya, Ancol buka dengan jam operasional kembali (Ancol buka jam 6.00 WIB - 20.00 WIB)," tulis informasi yang dikutip TribunJakarta dari sosial media resmi @ancoltamanimpian, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Perhatikan! Berikut 10 Kawasan Strategis di Jakarta yang Ditutup saat Malam Tahun Baru Nanti  

Baca juga: Cegah Kerumunan, Lampu Jalan di KBT Bakal Dimatikan Saat Malam Tahun Baru 2022

Dengan demikian, pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan rekreasi di area Ancol saat malam Tahun Baru nanti.

Selain membatasi waktu operasional, Ancol juga memberlakukan beberapa pengaturan khusus bagi pengunjung yang datang pada periode tahun baru.

Baca juga: Simak Aturan Khusus Ancol, TMII dan Ragunan Yang Tetap Buka Pada MomenTahun Baru 2022

Corporate Communication Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, selama periode tahun baru pengunjung hanya diperbolehkan untuk membeli tiket melalui pada H-1 sebelum kunjungan.

Tiket tersebut, dapat dibeli melalui layanan online yang bisa diakses melalui situs resmi Ancol.

Baca juga: Trek Formula E Dibangun di Lokasi Pembuangan Lumpur, PSI: Mending Bikin Lomba Tangkap Belut

Selanjutnya, bagi pengunjung yang belum melakukan pembelian tiket pada H-1 kunjungan, Eko menyebut tidak diperkenankan masuk ke area rekreasi.

"Khusus di 3 hari ini saja, pembelian wajib H-1," imbuhnya.

Adapun setiap pengunjung yang datang, diwajibkan sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dan menggunakan scan barcode pada Aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke area wisata.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved