Breaking News:

Piala AFF

Final Leg 2 Piala AFF Indonesia Vs Thailand:Evan Dimas Bakar Semangat Rekan Setim, Peluang Masih Ada

Evan Dimas Darmono menolak lempar handuk kala bersua Thailand pada pertandingan final leg kedua di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/2022) besok.

Editor: Wahyu Septiana
Twitter.com/ PSSI
Evan Dimas bersama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman dan Kusheri Yudo merayakan gol Timnas Indonesia - Evan Dimas Darmono menolak lempar handuk kala bersua Thailand pada pertandingan final leg kedua di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/2022) besok. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono menolak lempar handuk kala bersua Thailand pada pertandingan final leg kedua Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/2022) besok.

Meski tertinggal dengan agregat empat gol, Evan Dimas mengajak rekan-rekannya untuk mengakhiri kompetisi dengan profesional juga.

Sebagai penebusan kekalahan di leg pertama, Evan Dimas membakar semangat tim dengan motivasi besar.

"Kami menatap leg kedua dengan rasa haus kemenangan, dengan rasa lapar akan kemenangan. Menebus dan memenangkan pertandingan untuk masyarakat Indonesia," ujarnya dalam konferensi persnya, Jumat (31/12/2021).

Evan Dimas tidak menapik bahwa penampilan pada leg pertama, jauh dari harapan.

Namun, melihat komposisi pemain yang dibawa rata-rata pemain muda yang minim pengalaman di turnamen besar sekelas Piala AFF, kandas di leg pertama pun layak diterima.

Baca juga: Jelang Leg Kedua Piala AFF Indonesia Vs Thailand: Shin Tae-yong Optimis Menang, Masih Ada Peluang

Evan Dimas sendiri memandang Timnas Indonesia akan maju lewat kiprah timnas di Piala AFF tahun ini.

Meski kurang greget di grup, dan nyaris terseok-seok di semifinal, namun pemain muda Indonesia bisa melangkah ke partai puncak.

SINGAPURA - 29 DESEMBER: (kiri) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 dan Witan Sulaeman #8 dari Indonesia bereaksi setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 29 Desember 2021 di Singapura.
SINGAPURA - 29 DESEMBER: (kiri) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 dan Witan Sulaeman #8 dari Indonesia bereaksi setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 29 Desember 2021 di Singapura. (Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP)

"Ke depan, ini kemajuan bagi sepak bola Indonesia," sambungnya.

Shin Tae-yong Optimis Menang, Masih Ada Peluang

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved