Breaking News:

Piala AFF

Psywar Jelang Final Piala AFF: Duduk Santai Sambil Ngopi Saja Thailand Bisa Juara   

Bahkan saking kuatnya tim Thailand, dia beropini bahwa laga melawan Timnas Indonesia akan menjadi pertandingan "enteng" bagi Chanathip Songkrasin dkk.

Roslan RAHMAN/AFP via Tribunnews
Pelatih kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura. Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Psywar datang dari kubu Thailand jelang leg kedua Final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia Vs Thailand yang akan berlangsung di Stadion National, Singapura pada Sabtu (1/1/2022) malam nanti.

Mantan pelatih timnas Thailand, Sirisak Yodyardthai, memberikan pernyataan mengejutkan soal siapa tim yang akan menjadi juara Piala AFF 2020 yang ditentuan lewat pertandingan terakhir tersebut.
 

Diketahui, Pasukan Gajah Perang unggul agregat empat gol setelah pada leg pertama sukses menggunduli Evan Dimas dkk dengan skor 4-0.

Secara skenario, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bisa menutup Piala AFF 2021 dengan trofi juara asal bisa membalikkan kedudukan dengan margin lima gol.

Baca juga: Ketum PSSI Iwan Bule Mengaku Sakit usai Indonesia Dibekuk Thailand, Sangsi Terbang ke Singapura

Artinya, kurang dari empat lesakan, maka dipastikan usaha Timnas Indonesia mubazir, lantaran Thailand tetap menang agregat gol.

SINGAPURA - 29 DESEMBER: (kiri) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 dan Witan Sulaeman #8 dari Indonesia bereaksi setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 29 Desember 2021 di Singapura.
SINGAPURA - 29 DESEMBER: (kiri) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 dan Witan Sulaeman #8 dari Indonesia bereaksi setelah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 29 Desember 2021 di Singapura. (Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP)

Sejumlah prediksi pun terus mengemuka, satu di antaranya datang dari mantan pelatih Pasukan Gajah Perang, Sirisak Yodyardthai.

Dia menyebut skuat yang dimiliki Thailand asukan Alexandre Polking tergolong sempurna.

Baca juga: Lesunya Suara Pemain Timnas Saat Dihubungi Ketum PSSI, Iwan Bule Ingatkan Jangan Saling Menyalahkan

Bahkan saking kuatnya tim Thailand, dia beropini bahwa laga melawan Timnas Indonesia akan menjadi pertandingan "enteng" bagi Chanathip Songkrasin dkk.

Diibaratkan, sambil meminum secangkir kopi, tim Gajah Perang pasti juara Piala AFF 2020.

  
"Saya harus mengatakan bahwa timnas Thailand tak pernah memiliki skuat sesempurna saat ini, Alexandre Polking sangat beruntung," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Siam Sport.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved