Breaking News:

Formula E

Menparekraf Sandiaga Uno: Harus Ada Pre-Event Sebelum Formula E Dimulai

Menteri Pariwisata dan Enonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menilai harus ada pre-event sebelum ajang balap mobil listrik Formula E dimulai di Jakarta.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Menparekraf RI, Sandiaga Uno, ketika meninjau arena Pacuan Kuda di Desa Panda, Palibelo, Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/6/2021). Menteri Pariwisata dan Enonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menilai harus ada pre-event sebelum ajang balap mobil listrik Formula E dimulai di Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Menteri Pariwisata dan Enonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menilai harus ada pre-event sebelum ajang balap mobil listrik Formula E dimulai di Jakarta.

Sandiaga mengatakan, kegiatan-kegiatan menarik yang berkaitan dengan pariwisata olahraga-otomotif harus digelar sebelum ajang utama.

"Ini nggak bisa hanya eventnya, tapi harus ada pre-event," kata Sandiaga di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (1/1/2022).

"Harus ada kegiatan-kegiatan seperti custom, electrical show, maupun juga pelibatan UMKM-UMKM, dan sehingga nanti sport automotive tourism ini yang kita kerjasamakan dengan ini," paparnya.

Sandiaga sendiri mengaku sudah melihat calon sirkuit Formula E di Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Libur Tahun Baru, Menparekraf Sandiaga Uno Datangi Ancol Cek Prokes Pengunjung

Menurut dia, nantinya ajang Formula E bisa membangkitkan pariwisata berbasis olahraga dan otomotif, seperti ajang MotoGP yang akan digelar di Mandalika, NTB.

"Menariknya bahwa Formula E ini adalah bagian daripada pariwisata berbasis olahraga dan otomotif, yang salah satu yang lagi lakukan dengan MotoGP di Mandalika," kata Sandiaga.

Ia pun menilai tahun 2022 ini sebagai tahun kebangkitan pariwisata Indonesia.

Baca juga: Ancol Tetap Buka Saat Tahun Baru, Begini Pengaturannya

"Jadi bagi saya 2022 ini tahun kebangkitan, kita harus bersatu padu melihat potensi semuanya, sama seperti saya bilang, gercep, gerak cepat," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved