Breaking News:

Pilpres 2024

Menkes Budi Gunadi Dinilai Belum Layak ke Bursa Capres 2024, Pengamat: Rakyat Tak Mendukung

Nama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin diisukan bakal ikut bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Editor: Wahyu Septiana
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin - Nama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin diisukan bakal ikut bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Nama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin diisukan bakal ikut bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal itu banyak mencuat di sejumlah kalangan dan banyak diembuskan sebagai salah satu tokoh yang bakal menjadi kuda hitam dalam persaingan di Pilpres 2024.

Namun, sejumlah pihak meragukan  peluang Budi ikut dalam Pilpres, bahkan dinilai sebagai guyonan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menyebut munculnya isu Budi Sadikin layak menjadi capres hanya candaan politik saja.

Ujang menilai isu itu sebagai hiburan di tengah pandemi Covid-19. Ujang menilai, elektabilitas Budi Sadikin masih kosong.

"Artinya rakyat pun tak mendukungnya. Jika ingin maju sebagai capres atau cawapres, mesti punya elektabilitas tinggi. Karena elektabilitas (keterpilihan itu) menjadi modal utama bagi capres atau cawapres," kata Ujang dalam keterangan resminya, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Hasil Survei Jelang Akhir Tahun 2021: Prabowo-Ganjar Bersaing Ketat, Anies-RK Tertinggal

Ujang melanjutkan, isu yang berkembang, antara lain di medsos, adalah hanya untuk mengampanyekan kinerja Budi Sadikin saja sebagai Menteri.

Dia juga menilai, meredanya covid bukan karena Budi Sadikin sebagai Menkes.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (YouTube/Najwa Shihab)

"Kansnya nol. Masih kosong. Isu tersebut melebih-lebihkan sosok Budi Sadikin," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo mengatakan dalam pemilu harus dipilih orang-orang yang mempunyai integritas, kapasitas dan loyalitas kepada negara. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved