Breaking News:

Wawalkot Bekasi Tri Adhianto Ungkap Komunikasi Terakhir sebelum Rahmat Effendi Diciduk KPK 

Namun, Tri sebagai Wawalkot Bekasi saat itu tidak menghadiri langsung rapat paripurna DPRD itu dan hanya mengikuti rapat secara daring zooming.

Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) akhirnya tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu (5/1/2022) malam. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, sejauh ini dirinya belum bisa berkomunikasi dengan Wali Kota Rahmat Effendi usai diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (5/1/2022) kemarin. 

"Belum bisa, Beberapa kali saya hubungi beliau enggak bisa dihubungi," kata Tri saat dijumpai di Bekasi Timur, Kamis (6/1/2022). 

Disampaikannya, terakhir berkomunikasi dengan Rahmat Effendi pada Rabu siang kemarin, sebelum orang nomor satu di Kota Bekasi tersebut dibawa ke Gedung KPK di Jakarta. 

Tri mengungkapkan, Rahmat Effendi sempat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur pada Rabu pagi. 

Baca juga: Rahmat Effendi Diciduk KPK Diduga Kasus Suap Jabatan, Wakil Wali Kota Bekasi: Saya Enggak Tahu

Baca juga: Pejabat Pertama Diciduk KPK Tahun 2022, Simak Profil & Harta Benda Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Namun, Tri sebagai Wawalkot Bekasi saat itu tidak menghadiri langsung rapat paripurna DPRD itu dan hanya mengikuti rapat secara daring zooming.

Rapat paripurna itu membahas tentang sejumlah peraturan daerah (perda). 

"Terakhir itu kemarin pada waktu selesai paripurna karena kebetulan pada waktu itu saya melakukannya secara zoom meeting," jelas dia. 

Baca juga: Alasan Walkot Bekasi soal Karangan Bunga Sampai Rp1,1 M: Untuk Acara Sunatan hingga Duka Cita

Baca juga: Baru Selesai Direvitalisasi, Sejumlah Mobil Parkir di Trotoar Jalan Raya Margonda

Setelah paripurna, Tri juga sempat berkomunikasi dengan Rahmat Effendi terkait hasil rapat di mana beberapa perda telah disahkan dan yang dicabut. 

"Ada beberapa perda yang kemudian dicabut dan disahkan, jadi ada beberapa yang kemudian beliau juga minta kepada saya untuk kemudian ditindak lanjuti terkait dengan perda yang sudah disepakati," paparnya. 

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Sabtu, (16/5/2020).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Sabtu, (16/5/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved