Breaking News:

Cerita Kriminal

Calo TKK Pemkot Bekasi Rauk Rp250 Juta, Hasilnya Dipakai Buat Sewa Apartemen

Dengan akal bulusnya, tersangka MAD (44) berhasil memperdaya belasan korban dengan setoran masing-masing Rp30 sampai Rp35 juta. 

Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki (tengah) bersama jajarannya saat menunjukkan barang bukti kasus penipuan modus rekrutmen TKK Pemkot Bekasi, Sabtu (8/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok rekrutmen pegawai honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. 

Dengan akal bulusnya, tersangka MAD (44) berhasil memperdaya belasan korban dengan setoran masing-masing Rp30 sampai Rp35 juta. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki mengatakan, secara keseluruhan, tersangka MAD mendapatkan Rp250 juta dari para korbannnya. 

Sejauh ini, baru sembilan korban yang melapor ke Polres Metro Bekasi.

Baca juga: Tawuran Pelajar Makan Korban Nyawa di Cikarang Barat: Sudah Buang Celurit, Pelaku Tetap Diringkus

Baca juga: Ular Nyelip di Balik Lemari Bikin Geger Warga Krukut, Tim Damkar Terjunkan Personel

"Terdapat sembilan korban yang sudah melapor masing-masing mengaku sudah menyerahkan uang Rp30 sampai Rp35 juta. Lalu, sampai saat ini ada tiga laporan lagi menyusul jadi total korban 12 orang," kata Hengki, Sabtu (8/1/2022). 

Dia menjelaskan, uang hasil penipuan tersebut digunakan tersangka untuk memenuhi kebutuhan pribadi, di antaranya menyewa apartemen. 

"Untuk kehidupan sehari harinya baik, menyewa apartemen dan foya-foya, untuk kepentingan diri sendiri, uang yang berasal dari korban," jelas Hengki. 

Baca juga: Ditangkap KPK kasus Suap, Wali Kota Bekasi Pernah Gelar Pesta Ulang Tahun di Puncak Sampai Digerebek

Hengki tidak menutup kemugkinan, masih terdapat korban lain yang belum melapor. Untuk itu, pihaknya membuka pintu selebar-lebar bagi warga yang merasa pernah tertipu bisa mendatangi kepolisian. 

"Kemungkinan ada masyarakat lain yang merasa dirugikan, dijanjikan oleh tersangka silahkan lapor ke Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota," jelas dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved