Banyak Karangan Bunga Pasca-OTT KPK Rahmat Effendi, Begini Reaksi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Karangan bunga memenuhi kantor Pemerintah Kota Bekasi pasca-penangkapan Wali Kota non-aktif Rahmat Effendi, Senin (10/1/2022).

Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Karangan Bunga di Pemkot Bekasi, Senin (10/1/2022). Karangan bunga memenuhi kantor Pemerintah Kota Bekasi pasca-penangkapan Wali Kota non-aktif Rahmat Effendi, Senin (10/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Karangan bunga memenuhi kantor Pemerintah Kota Bekasi pasca-penangkapan Wali Kota non-aktif Rahmat Effendi, Senin (10/1/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, karangan bunga merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat.

"Namanya dikasih itukan bagian dari apresiasi, jadi kita lihat saja perkembangannya. Saat ini kalau menurut saya, kita kerja kerja kerja," kata Tri di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dia mengungkapkan, aparatur dan pegawai Pemkot Bekasi saat ini harus fokus melanjutkan pekerjaan melayani masyarakat.

Penangkapan Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus disikapi dengan bijak tanpa mempengaruhi kinerja.

Baca juga: Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Plt Walkot Bekasi Tri Adhianto: Saya Orang Pertama yang Merasa Sedih

"Pelayanan enggak boleh berubah, ASN-nya (aparatur sipil negara) juga lebih terintegritas dan yang penting kita menjadi lebih baik lagi kedepan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, karangan bunga memenuhi kantor Pemkot Bekasi berisi ucapan selamat atas ditunjuknya Tri Adhianto sebagai Plt Wali Kota Bekasi.

Ratusan karangan bunga memenuhi Kantor Pemerintah Kota Bekasi pasca-ditetapkan tersangka Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi oleh KPK, Senin (10/1/2022).
Ratusan karangan bunga memenuhi Kantor Pemerintah Kota Bekasi pasca-ditetapkan tersangka Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi oleh KPK, Senin (10/1/2022). (Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com)

Ratusan karangan bunga dikirim dari sejumlah pihak diantaranya, instasi dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, komunitas, rukun warga hingga pengusaha.

Baca juga: Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Karangan Bunga Penuhi Kantor Pemkot Bekasi

Tidak sedikit ucapan selamat berupa karangan bunga datang dari sejumlah politisi diantara, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PAN Kota Bekasi serta sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Berdasarkan infomasi dari petugas setempat, karangan bunga sudah berdatangan sejak kemarin Minggu, (9/1/2022) dan masih terus berdatangan hingga hari ini Senin, (10/1/2022).

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi kepada Tri Adhianto, Jumat (7/1/2022).

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, penyerahan surat penugasan merupakan tindak lanjut dari Mendagri Tito Karnavian menyusul telah ditetapkannya Rahmat Effendi sebagai tersangka di KPK.

"Nah surat ini sudah diserahkan langsung menindaklanjuti kemarin ada surat dari Mendagri Pak Tito yang memerintahkan provinsi untuk secepatnya mengirimkan surat ini kan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved