Breaking News:

Persija Jakarta

Masih Harus Bersabar, Palang Pintu Tangguh Persija Diprediksi Bakal Pulih 3 Minggu Lagi

Palang pintu tangguh Persija Ryuji Utomo masih harus bersabar untuk membela Macan Kemayoran di Liga 1 2021.

INSTAGRAM.COM/PIALAINDONESIA
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.Palang pintu tangguh Persija Ryuji Utomo masih harus bersabar untuk membela Macan Kemayoran di Liga 1 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Palang pintu tangguh Persija Ryuji Utomo masih harus bersabar untuk membela Macan Kemayoran di Liga 1 2021.

Bek kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995, itu masih belum bisa bergabung dengan Marco Simic dkk di Bali.

Ryuji mengalami kendala setelah masa peminjamanya di Penang FC berakhir dan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 selesai.

Ia mengalami cedera yang didapat selama beberapa bulan terakhir yang diperparah dalam laga perdana timnas di Piala AFF 2020, yakni vs Kamboja (19/12/2021).

Di laga itu dirinya tak bisa menyelesaikan pertandingan karena kondisinya tak memungkinkan.

Setelah kembali ke Indonesia, usai karantina tentunya, Ryuji langsung medapatkan penanganan medis di Eka Hospital pada Senin (10/1/2022).

Baca juga: Duet Mau Riko-Simic Jadi Ancaman Serius, Persipura Bakal Matikan Pergerakan Pemain Persija

“Alhamdulillah hari ini (10/1/2022) sudah dilakukan tindakan di Eka Hospital dengan dokter spesialis spine, insyaallah bisa secepatnya kembali ke lapangan,” kata Ryuji dikutip dari laman resmi klub, Senin (10/1/2022).

Dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), telah memiliki gambaran terkait kapan Ryuji bisa diandalkan Macan Kemayoran di pertandingan.

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo melakukan latihan di kawasan Megamendung, Puncak, Jawa Barat, bersama anak dan istrinya Shabrina Ayu.
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo melakukan latihan di kawasan Megamendung, Puncak, Jawa Barat, bersama anak dan istrinya Shabrina Ayu. (ISTIMEWA/Dokumentasi pribadi)

“Tadi pagi telah diambil tindakan oleh Dr. Harmantya Mahadhipta, Sp.OT (K) Spine di Eka Hospital. Pada dasarnya kami masih melakukan observasi. Dokter Harmantya mengatakan Ryuji masih harus kontrol pada Kamis (13/1/2022). Kemungkinan pekan depan setelah pertandingan pekan ke-20 saya pulang ke Jakarta untuk melihat kondisi Ryuji secara langsung. Jika memungkinkan dia akan saya bawa ke Bali untuk terapi sampai pulih,” kata dr. Donny.

Baca juga: Baru Mau Debut Bareng Persija, Makan Konate Langsung Janjikan Sesuatu di Liga 1:Incar Posisi 3 Besar

“Dari informasi yang saya dapat dari Dr. Harmantya, kemungkinan Ryuji akan kehilangan waktu 2-3 minggu ke depan. Mungkin dalam satu bulan ini Ryuji bisa kembali ke lapangan,” tuturnya melanjutkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved