Antisipasi Virus Corona di DKI

Terpapar Omicron, Ibu dan Anak di Cipinang Cempedak Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Dua warga RT 03/RW 08, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona - Dua warga RT 03/RW 08, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dua warga RT 03/RW 08, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Lurah Cipinang Cempedak Abdul Muin mengatakan kedua warganya yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut merupakan seorang ibu dan anak yang berusia 12 tahun.

"Dari hasil laboratorium Puskesmas bahwa ada dua warga kami di RT 03/RW 08 yang terpapar Covid-19 dengan varian Omicron," kata Abdul di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Hasil uji laboratorium dua warga itu keluar pada Jumat (7/1/2022) dan sudah ditindaklanjuti Puskesmas Kecamatan Jatinegara dengan melakukan tracing dan tes swab PCR.

Beruntung dari hasil penelusuran dan tes swab PCR kepada 30 warga tersebut tidak ditemukan ada warga RT 03/RW 08 lain yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Baca juga: Satu Warga Krukut Suspek Omicron, Sudin Dinkes Jakarta Barat: Hasilnya Kita Tunggu 5 Hari

"Terkait dengan pasien (terkonfirmasi Covid-19) yang Omicron, saat ini sedang menjalani isoman (Isolasi mandiri) di rumah," ujarnya.

Abdul menuturkan pihaknya sudah menyarankan agar ibu dan anak yang terkonfirmasi Covid-19 dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Ilustrasi virus corona varian Omicron asal Afrika Selatan dan disebut tidak bisa dilawan vaksin virus corona saat ini
Ilustrasi virus corona varian Omicron asal Afrika Selatan dan disebut tidak bisa dilawan vaksin virus corona saat ini (freepik)

Tapi karena sejumlah pertimbangan pihak keluarga ibu dan anak itu menjalani isolasi mandiri di rumah, dengan catatan dipantau secara ketat oleh Satgas Covid-19 RT/RW dan Kelurahan.

"Sekarang menjalani isoman dan sudah membuat surat pernyataan bahwa yang bersangkutan akan mematuhi prokes dan tidak akan keluar rumah," tuturnya.

Selama menjalani isolasi mandiri di rumah hingga nanti dinyatakan negatif Covid-19 ini kebutuhan logistik dipasok pihak Satgas Covid-19 Kelurahan Cipinang Cempedak. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved