Breaking News:

Kabar Artis

Terungkap Sosok Pedangdut Inisial VC yang Ditangkap Kasus Narkoba, Polisi Sita Barang Bukti Sabu

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan identitas pedangdut inisial VC yang ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Pedangdut Velline Chu dan suaminya saat dihadirkan dalam jumpa pers pengungkapan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan identitas pedangdut inisial VC yang ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Zulpan menyebutkan, inisial VC yang dimaksud adalah Velline Chu (40).

Ia ditangkap bersama suaminya, Budi Harianto (34).

"Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga tentang adanya penggunaan narkoba," kata Zulpan saat merilis kasus ini di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Zulpan mengungkapkan, Velline Chu dan sang suami ditangkap di kediamannya di kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Polisi Tak Temukan Narkoba saat Penangkapan dan Tes Urine Negatif, Bagaimana Status Naufal Samudra?

Dalam penangkapan tersebut, jajatan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyita barang bukti narkotika jenis sabu.

"Pertama satu bungkus plastik klip jenis sabu dengan berat brutto 0,08 gram, kemudian satu buah pipet kaca sisa pakai bersih sabu dengan berat 2,7 gram, kemudian satu buah bong kaca, satu plastik dan satu buah unit HP," ungkap Zulpan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah) di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah) di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021). (Annas Furqon Hakim/ Tribun Jakarta)

Velline Chu atau yang bernama asli Kusti Ningsih dan suaminya juga dinyatakan positif mengonsumsi sabu berdasarkan hasil tes urine.

"Mereka berdua positif menggunakan narkoba jenis sabu dan diakui juga dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik," ujar Zulpan.

Baca juga: Perawatan Tubuh Ini Bisa Jadi Trik Kembalikan Semangat di Awal Tahun

Velline Chu dan Budi Harianto dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved