Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga di Kota Tangerang Segera Dilakukan, Ini Golongan Prioritas Penerimanya

Pemkot Tangerang berencana akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum. Vaksinasi diselenggarakan Rabu (12/1)

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saay meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak umur 6-11 tahun di MIN 1 Tangerang - Pemkot Tangerang berencana akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum. Vaksinasi diselenggarakan Rabu (12/1) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang berencana akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, rencananya vaksinasi booster akan diselenggarakan pada Rabu (12/1/2022).

Kendati demikian, jadwal di atas masih tentatif karena mengikuti dari Pemerintah Pusat.

"Kita upayakan begitu karena mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Sekarang kita lagi kejar vaksinasi anak, mudah-mudahan selesai nanti kita langsung persiapan booster," jelas Arief melalui sambungan telepon, Senin (10/1/2022).

Namun, vaksinasi booster hanya diperuntukan untuk warga lanjut usia di Kota Tangerang.

Baca juga: Tiga Kecamatan di Kab Tangerang Rawan Gengster Didominasi Anak-anak Bersajam dan Bom Molotov

Pemkot Tangerang mencatat ada sekira 104 ribu lansia di wilayah tersebut yang akan menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

"Yang booster tidak semua, target 104 ribh lansia karena infonya yang di-booster itu lansia," sambung Arief.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau pelaksanaan swab acak kepada 200 tenaga pengajar di Kota Tangerang yang dilaksanakan di GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Karawaci, Rabu (5/1/2022).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau pelaksanaan swab acak kepada 200 tenaga pengajar di Kota Tangerang yang dilaksanakan di GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Karawaci, Rabu (5/1/2022). (Ega Alfreda/ Tribun Jakarta)

Ia pun belum mendapatkan informasi soal jenis vaksin yang akan digunakan untuk dosis ketiga.

Selain warga lansia, ujar Arief, warga di Kota Tangerang yang termasuk sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS juga diprioritaskan sebagai penerima vaksin booster.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved