Breaking News:

Viral Twitter Pemkot Depok Retweet Unggahan Cari Polisi Penembak Laskar, Diskominfo Beri Penjelasan

Akun Twitter resmi milik Pemerintah Kota Depok @pemkotdepok tengah menjadi perbincangan hangat usai me-retweet sebuah unggahan dari akun @mca_62.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Kompas.com
Ilustrasi Twitter - Akun Twitter resmi milik Pemerintah Kota Depok @pemkotdepok tengah menjadi perbincangan hangat usai me-retweet sebuah unggahan dari akun @mca_62. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Akun Twitter resmi milik Pemerintah Kota Depok @pemkotdepok tengah menjadi perbincangan hangat usai me-retweet sebuah unggahan dari akun @mca_62.

Pasalnya, unggahan tersebut berisi ajakan untuk mencari informasi dari keluarga Ipda M Yusmin Ohorella, yang disebut-sebut sebagai salah seorang penembak laskar FPI.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Manto Jorghi, mengatakan, bahwa akun Twitter milik Pemerintah Kota Depok telah diretas.

“Sedang dihack mungkin ya. Kita cari tahu hacker itu siapa gitu lo, sedang kita cari tau siapa juga dan jelas adminnya yang mengelola apa medsos itu tidak pernah me-retweet masalah politik dan sebagainya enggak pernah, itu intinya itu,” kata Manto dikonfirmasi wartawan, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut, Manto menuturkan saat ini pihaknya telah menghapus retweet-an tersebut.

Baca juga: Mantan Ketua Ranting FPI Jadi Tersangka, Cabuli 2 Murid di Bawah Umur:Buron Setelah Kabur dari Rumah

“Iya, kita amankan dulu yang punya kita oleh karena hitungan kan enggak bener, kita amankan dulu nah kita takedown dulu off dulu,” ungkapnya.

“Kita cari tahu masuk dari mana itu orang (terduga hacker) bisa me-retweet menggunakan akun pemkot itu lo,” timpalnya lagi.

Terakhir, Manto menegaskan bahwa bukan pihaknya yang me-retweet unggahan tersebut.

Baca juga: Hari Ini, Briptu Fikri dan Ipda Yusmin Jalani Sidang Lanjutan Unlawful Killing Laskar FPI

“Iya benar, begitu yang terjadi seperti itu. Saya juga baru tau dikonfirmasi pak wakil  (Wakil Wali Kota Depok) juga,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved