Breaking News:

Gelar Operasi Pasar di Bekasi, Ridwan Kamil: Ibu-ibu Tidak Marah-marah Lagi Harga Minyak Goreng Naik

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jawa Barat menggelar operasi pasar di 12 kota dan kabupaten demi menekan kenaikan harga minyak goreng.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memberi keterangan - Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jawa Barat menggelar operasi pasar di 12 kota dan kabupaten demi menekan kenaikan harga minyak goreng. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar di 12 kota dan kabupaten demi menekan kenaikan harga minyak goreng yang mengalami kenaikan. 

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini meninjau salah satu operasi pasar di Kota Bekasi yang digelar di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Jalan Pulo Ribung, Selasa (11/1/2022).

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan sebanyak 240 ribu liter minyak goreng dalam kemasan untuk operasi pasar

"72 ribu liter (di Kota Bekasi), hampir total dengan yang kita canangkan 240 ribu liter di 12 kota/kabupatem termasuk Kota Bekasi," kata Kang Emil di Bekasi

Operasi pasar kali ini hanya menjual minyak goreng dalam kemasan, satu liternya dijual seharga Rp14.000 dengan maksimal pembelian dua botol atau liter.

Baca juga: Jabat Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Langsung Diberikan Gelar Kanjeng dari Keraton Surakarta

Tujuan dilakukannya operasi pasar lanjut dia, diharapkan dapat menekan harga minyak goreng yang tengah mendalami kenaikan di pasar-pasar tradisional. 

"Supaya ibu-ibu tidak marah-marah lagi karena dapurnya jadi repot gara-gara harga naik sampai Rp 40 ribu per 2 liter. Sekarang 2 liternya hanya Rp 28 ribu atau per literny Rp 14 ribu seperti yang ada di sini," jelas dia.

Operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (11/1/2022).
Operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (11/1/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dia berharap, Pemerintah Pusat bisa mengendalikan harga minyak goreng secara mendasar agar tidak terulang kegiatan-kegiatan operasi pasar untuk menekan kenaikan. 

"Dan kita berharap pemerintah pusat bisa mengendalikan lebih fundamental sehingga jangka panjang kita jangan sering-sering melakukan kegiatan seperti ini," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved