Breaking News:

Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Taman Hutan Kota Bekasi: Luas Tapi Masyarakat Kurang Tertarik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyemapatkan blusukan ke Taman Hutan Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Taman Hutan Kota Patriot di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyemapatkan blusukan ke Taman Hutan Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022). 

Blusukan kali ini merupakan rangkaian kegiatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam kegiatan memberikan arahan ke aparatur serta Plt Wali Kota Bekasi. 

Pria yang akrab disapa Kang Emil meninjau Taman Hutan Kota Bekasi dengan didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto serta sejumlah kepala dinas di lingkungan pemerintah setempat. 

Emil menyusuri Taman Hutan Kota mulai dari area wisata kuliner, lalu jalan ke bagian belakang hingga ke monumen bambu runcing di area Hutan Kota Patriot. 

Usai meninjau, ia mengatakan, Taman Hutan Kota yang di miliki Bekasi cukup luas tetapi tidak banyak interaksi di dalamnya. 

"Ya Kota Bekasi ternyata memiliki sebuah hutan kota yang luas. Namun, tidak banyak saya lihat interaksi masyarakat," kata Emil di Bekasi. 

Dia menilai, Taman Hutan Kota Bekasi tidak banyak dijadikan area interaksi lantaran kurang memiliki daya tarik. 

Baca juga: Gol Makan Konate Tak Mampu Selamatkan Persija, Macan Kemayoran Kalah dari Persipura 1-2

"Itu artinya masyarakat kurang tertarik datang ke hutan kota karena hutan kotanya tidak memberikan ruang-ruang yang sesuai dengan kebutuhan zaman, kira-kira begitu yah," jelas dia. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Barat lagi-lagi menyentil Pemerintah Kota Bekasi yang harusnya mengedepankan pembangunan untuk publik ketimbang segelintir orang. 

"Selain tadi ada reformasi birokrasi, penataan ruang untuk masyarakat harus lebih tinggi dibanding ruang pribadi," tegas dia. 

Sebelum ke Taman Hutan Kota Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil sempat melakukan pertemuan dengan aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. 

Baca juga: Survei AHY Melejit Jadi 4 Besar Kandidat Capres, Demokrat Jakarta Bongkar Faktornya

Pertemuan berlangsung di Aula Nonon Sonthanie Gedung Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan. 

Tujuan pertemuan tersebut dilakukan untuk memberikan arahan kepada seluruh aparatur dan Plt Wali Kota Bekasi pasca-penangkapan Wali Kota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved