Breaking News:

Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Gubernur Ridwan Kamil Janji 'Pelototi' Pemerintahan Kota Bekasi

Kedatang Emil di Kota Bekasi menghadiri sejumlah kegiatan salah satunya, memberikan arahan langsung ke aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Gubnernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi kepada Wakil Wali Kota Tri Adhianto di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (7/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

RIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berjanji bakal memantau secara intens jalannya roda pemerintahan di Kota Bekasi, hal ini menyusul OTT KPK terhadap Wali Kota non-aktif Rahmat Effendi

Pria yang akrab disapa Kang Emil menyambangi Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada, Selasa (11/1/2022). 

Kedatang Emil di Kota Bekasi menghadiri sejumlah kegiatan salah satunya, memberikan arahan langsung ke aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. 

Rapat pemberian arahan berlangsung di Aula Nonon Sonthanie, Lantai 2 Gedung Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani dengan dihadiri sejumlah pejabat termasuk Plt Wali Kota, Tri Adhianto

"Kami mengingatkan lagi tentang tiga hal dalam membangun sebuah kota/provinsi, bernegara, pertama Pakta Integritas tidak boleh diciderai, kedua harus selalu melayani bukan dilayani, ketiganya harus selalu beradaptasi menjadi lebih profesional," kata Emil di Bekasi. 

Dia juga berpesan kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di sisa masa jabatannya, dapat memprioritaskan kebijakan kepada kebutuhan publik. 

"Sehingga kotanya menjadi lebih baik dan birokrasinya sudah mampu mereformasi diri mulai sekarang, mudah-mudahan ini di kawal oleh para wartawan, rekan media," ucapnya. 

Baca juga: Tercatat, Lebih dari 800 Jemaah Umrah Telah Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede

"Warga Bekasi di sisa jabatan pak Tri ini Bekasi akan menghasilkan berita-berita yang membanggakan, prestatif," tambahnya. 

Selain itu, dia berjanji akan ikut mempelototi jalannya roda pemerintahan di Kota Bekasi dan akan sesering mungkin berkantor di Kota Patriot. 

"Akan saya bimbing langsung, saya kawal langsung dari Bandung dan saya akan sering mampir juga untuk memastikan apa yang saya sampaikan reformasi birokrasi dilaksanakan baik oleh jajaran Pemkot Bekasi," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved