Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga di Kota Tangerang Digelar Besok, Data Lansia Tengah Dipersiapkan

Dinkes Kota Tangerang menargetkan, vaksinasi booster atau dosis ketiga vaksin Covid-19 akan dilaksanakan besok, Rabu (12/1/2022).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
Dok. Sudin Kesehatan Jakarta Utara
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 bagi para lanjut usia (lansia) - Dinkes Kota Tangerang menargetkan, vaksinasi booster atau dosis ketiga vaksin Covid-19 akan dilaksanakan besok, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menargetkan, vaksinasi booster atau dosis ketiga vaksin Covid-19 akan dilaksanakan besok, Rabu (12/1/2022).

Hal tersebut setelah Presiden Joko Widodo telah memutuskan bahwa pemerintah akan memulai program vaksinasi Vovid-19 dosis ketiga pada 12 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengungkapkan, tahap awal target vaksinasi booster ialah warga lanjut usia (lansia).

Saat ini, pihaknya mempersiapkan sejumlah data cakupan vaksinasi lansia dosis dua jenis Sinovac dan Pfizer.

Terlebih, data lansia dosis dua yang sudah mencapai enam bulan pada 11 Januari.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga di Kota Tangerang Segera Dilakukan, Ini Golongan Prioritas Penerimanya

"Pastinya, secara pelaksanaan sama seperti sebelumnya, gerai-gerai vaksinasi berusaha didekatkan dan dimudahkan ke para target sasaran," ungkap Dini, lewat sambungan telepon, Selasa (11/1/2022).

Ia menjelaskan, target sasaran vaksinasi booster tak hanya lansia, namun mereka Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS dan peserta Kartu Tangerang Sehat.

Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik.com)

Kata Dini, Secara kriteria dan syarat penerima hingga saat ini masih dirapatkan dan diperkuat di lini Dinkes atas Juknis Kemenkes.

“Namun, secara pelaksanaan hari ini masih dirapatkan oleh Dinkes dan sejumlah stakeholder lainnya, sambil menunggu teknis pelaksanaan booster dari Kemenkes. Mula dari jenis vaksin, skema pelaksanaan, hingga data-data jumlah sasaran yang akan menerima booster,” jelas Dini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved