Breaking News:

Liga 1 2021

Dikabarkan Jadi Homebase Klub Liga 1, Stadion Patriot Bekasi Berbenah: Keramiknya Pada Pecah

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih, mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan Stadion Patriot Chandrabaga.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi dijadikan sebagai homebase klub Liga 1 Indonesia. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih, mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan Stadion Patriot Chandrabaga jelang digunakan sebagai homebase klub Liga 1 Indonesia. 

"Jadi untuk tahun ini rencana, pertama akan dilakukan penataan ruang ganti pemain, kedua ruang VVIP kita tata kembali, kemudian perbaikan keramik-keramiknya yang pada pecah," kata Zarkasih, Rabu (12/1/2022). 

Selain itu, perbaikan paling utama dan akan menjadi prioritas ada pada bagian rumput lapangan. Di mana kondisinya saat ini mengalami kerusakan pasca-digunakan pertandingan Liga 3 Jawa Barat. 

"Kalau perawatan rumput sudah pasti, makannya kedepan insyaallah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," jelas dia. 

Rencana perbaikan Stadion Patriot Chandrabaga lanjut dia, bakal berjalan sepanjang tahun 2022 dengan beberapa tahap pengerjaan. 

"Kalau penataan tadi, kita rencana di triwulan pertama, karena tadi menjelang kompetisi liga bergulir, ruangan sudah siap," jelas dia. 

Sebelumnya diberitakan, Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi dikabarkan bakal menjadi homebase (stadion kandang) sejumlah klub peserta Liga 1 Indonesia musim depan, di antaranya AHHA PS Pati FC dan Bhayangkara FC. 

Baca juga: Janda Kaya Santai Gelontorkan Uang Rp 300 Juta, Kalang Kabut Saat Tahu Kenalannya Berubah Nama

"Alhamdulillah sampai saat ini yang pertama itu PS Pati yang ownernya Atta (Halilintar), Liga 1 klub Bhayangkara," kata Zarkasih, Rabu (12/1/2022). 

Tidak hanya itu, Stadion Patriot Chandrabaga juga rencananya bakal digunakan PSM Makasar dalam mengikuti kompetisi AFC Cup 2022. 

"Nah kalau persiapan Piala AFC itu PSM Makassar, jadi sudah tiga klub yang menjadikan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai homebase," ujar Zarkasih.


Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved