Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kasus Siswa Terkonfirmasi Covid-19 di Jaktim Bertambah, Ada Satu SMP Ditutup Sementara

Jumlah sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 selama masa PTM 10 persen di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur bertambah.

freepik
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron.Jumlah sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 selama masa pembelajaran tatap muka (PTM) 10 persen di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur bertambah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Jumlah sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 selama masa pembelajaran tatap muka (PTM) 10 persen di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur bertambah.

Setelah SMAN 71 dan SMK Malaka yang masing-masing satu siswanya terkonfirmasi Covid-19, sehingga kegiatan PTM dihentikan sementara selama lima hari sejak Senin (10/1/2022).

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar mengatakan satu SMP di wilayah Kecamatan Duren Sawit ditutup sementara akibat satu siswa terkonfirmasi Covid-19.

“Tambahan hari ini ada satu SMP yang hari ini didapat informasi salah satu siswa positif (Covid-19),” kata Linda saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Namun untuk sekarang pihaknya belum bisa memastikan apa siswa tersebut terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron atau bukan, alasannya butuh pemeriksaan laboratorium lebih lanjut.

Baca juga: Satu Siswa Terpapar Omicron, Hasil Tracing 35 Orang di SMAN 71 Negatif Covid-19

Baca juga: Warga Krukut yang Suspek Dipastikan Positif Omicron

Dia hanya menjelaskan hari ini para siswa dari sekolah tersebut sempat mengikuti PTM, tapi langsung dipulangkan setelah pihak sekolah mengetahui satu siswa terkonfirmasi Covid-19.

“Mestinya hari ini (tracing ke siswa dan guru). Puskesmas sudah datang tapi sudah keburu dipulangkan. Akhirnya reschedule untuk tracing yang direncanakan besok,” ujarnya.

Atas temuan tersebut kegiatan PTM dihentikan sementara untuk proses penyemprotan disinfektan dan tracing, sementara pembelajaran kembali dilakukan secara online.

Sedangkan untuk PTM di SMAN 71 sudah bisa dimulai pada Senin (17/1/2022), karena berdasar tes swab PCR terhadap 35 orang yang terdiri dari murid dan guru dinyatakan negatif Covid-19.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved