Breaking News:

Kabar Artis

Kondisi Tukul Arwana Mulai Membaik, Sebulan Jalani Fisioterapi dengan Bantuan Robot

Baru-baru ini video yang menunjukan komedian itu tengah berolahraga merupakan bagian dari terapi yang biasanya ia lakukan untuk mempercepat penyembuha

Editor: Elga H Putra
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Pelawak tanah air Tukul Arwana saat melayat mendiang pemilik Roti Bakar Eddy, Eddy Supardi di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (11/10/2018). Kondisi kesehatan Tukul kini dikabarkan mulai membaik, 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tukul Arwana dikabarkan kondisi kesehatannya mulai membaik,

Baru-baru ini video yang menunjukan komedian itu tengah berolahraga merupakan bagian dari terapi yang biasanya ia lakukan untuk mempercepat penyembuhannya.

"Itu sebenernya olahraga bagian terapi dari klinik. Jadi itu memang disebutnya fisioterapi, tetapi robotik. Jadi memang dibantu oleh robot," kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022).

"Ada lagi yang tangan itu juga sistem robotik juga sih. Jadi, sistem robotik membantu mas Tukul pemulihannya lebih cepat," sambungnya.

Fisioterapi robotik itu telah dilakukan orangtua Ega Prayudi sejak Desember 2021 awal.

Baca juga: Tukul Hanya Bisa Diam Tak Bergerak, Tangis Anak Pecah Lihat Kondisi Sang Pelawak: Aku Pikir Bercanda

"Fisioterapi yang di klinik itu, yang robotik itu kurang lebih sekarang hampir satu bulan, mulai dari Desember awal sih sudah mulai dijalankan sama Mas Tukul," ujarnya.

Kendati demikian, kondisi fisik Tukul saat ini sudah kembali optimal walaupun belum sepenuhnya pulih.

Hal itu terlihat saat Tukul bisa menggerakkan anggota tubuhnya untuk berdiri walaupun sampai detik ini, Tukul belum bisa lantang untuk berbicara.

Nasib pilu pelawak senior idap penyakit berbahaya, anak nangis lihat kondisi ayah
Nasib pilu pelawak senior idap penyakit berbahaya, anak nangis lihat kondisi ayah (youtube Indosiar)

Saat ini pihak keluarga tengah mengoptimalkan pemulihan untuk Tukul melalui terapi wicara.

"Iya, beliau sekarang kalau dulu, kan, agak susah berdiri. Beliau sekarang bisa berdiri dalam arti ada kekuatan berdiri dan berdiri tdk seberat dulu," ungkapnya.

"Untuk komunikasi sendiri memang untuk bicara belum optimal tapi kungkin nanti ditunjang dengan fisoterapi wicara, insyaallah Mas Tukul akan lekas membaik dan bisa bicara," sambung Rizki Kimon.

Adapun Tukul Awrana harus menjalani terpi setiap hari guna kesembuhan yang maksimal, selain harus mengonsumsi obat-obatan dan vitamin dari dokter yang merawatnya.

"Untuk pengobatan kita, kan, fisioterapi yang ke rumah itu setiap hari itu Senin, Selasa, Rabu kami Jumat bahkan Sabtu ada, kecuali Minggu itu untuk beliau istirahat. Lalu di klinik yang rekan rekan lihat itu semua yang robotik, beliau itu jadwalnya kalau ga salah Senin, Rabu, Jumat," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tukul Arwana Jalani Fisioterapi dengan Bantuan Robot, Rasakan Pemulihan Lebih Cepat,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved