Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Warga Antusias Ikut Vaksinasi Booster di Puskesmas Kramat Jati, Lansia Datang Lebih Awal dari Jadwal

Vaksinasi dosis tiga atau booster bagi masyarakat umum di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (12/1/2022) disambut antusias lansia.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster bagi masyarakat umum di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Vaksinasi dosis tiga atau booster bagi masyarakat umum di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (12/1/2022) disambut antusias para lansia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan vaksinasi booster yang awalnya mulai pukul 09.00 WIB tadi dimulai lebih cepat karena para lansia datang lebih awal.

“Hari ini kami melayani yang reguler jam delapan dan booster jam sembilan. Tapi karena ada yang datang sejak pagi, jadi jam setengah delapan sudah dimulai,” kata Inda di Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Para peserta vaksinasi booster tersebut merupakan warga berusia 18 tahun ke atas dan lansia yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis dua dengan rentan enam bulan sebelumnya.

Warga yang mendapat undangan melalui aplikasi PeduliLindungi mendapat prioritas, karena pada hari pertama ini Puskesmas Kecamatan Kramat Jati menyediakan 150 porsi.

Baca juga: Dimulai Hari Ini! Berikut Mekanisme, Jadwal hingga Syarat Mendapatkan Vaksin Booster Gratis

“Vaksin peserta primer (dosis sebelumnya) Sinovac, boosternya Pfizer. Peserta primer AstraZeneca, boosternya Moderna. Tapi lihat perkembangan selanjut seperti apa, kita akan ikuti,” ujarnya.

Satu peserta vaksinasi booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Tati Risnawati (72) menuturkan mengikuti kegiatan setelah mendapat undangan dari aplikasi PeduliLindungi.

Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik.com)

Pada vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua dia disuntik vaksin jenis Sinovac, sehingga pada booster kali ini mendapat vaksin Pfizer yang bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Dapat undangan dari PeduliLindungi, terus saya langsung ke sini untuk ikutan vaksin,” tutur Tati.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved