Breaking News:

Antisipasi Sebaran Covid-19 Varian Omicron, PTM 100 Persen di Kota Bekasi Diundur 

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pastikan kebijakan membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen diundur karena Covid-19 varian Omicron.

Editor: Suharno
freepik
Ilustrasi virus corona varian Omicron asal Afrika Selatan dan disebut tidak bisa dilawan vaksin virus corona saat ini 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan, kebijakan membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen terpaksa diundur mengingat situasi sebaran Covid-19 varian Omicron. 

Tri mengatakan, pihaknya tidak ingin mengambil risiko mengingat sebaran Omicron di wilayah DKI Jakarta cukup marak terjadi. 

"Iyaa (PTM 100 persen diundur) karena ini perkembangan terakhir DKI Jakarta kan seperti ini, DKI kan cukup aglomerasi dengan kita nih, maka kita cukup hati hati betul menetapkan kebijakan," kata Tri, Kamis (13/1/2022). 

Tri menambahkan, diundurnya PTM 100 persen di Kota Bekasi belum dapat dipastikan sampai kapan tergantung perkembangan situasi.

Baca juga: Wali Kota Bima Arya hingga Bupati Ade Yasin Hadiri Peresmian Kantor Tribunnews di Bogor

Pihaknya tidak menapik ada kekecewaan dari pembatalan kebijakan membuka PTM 100 persen, tetapi terpenting saat ini adalah kesehatan dan keselamatan siswa. 

"Ya pasti kecewa, pasti. Apalagi kalau kemudian harapannya cukup besar, tetapi kan yang paling utama sehat," tegasnya.

TONTON JUGA:

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi menjadwalkan PTM 100 persen dibuka 10 Januari 2022 tepat di hari pertama masuk sekolah semester genap. 

Namun, kebijakan tersebut batal sehingga kebijakan yang berlaku saat ini PTM terbatas dengan kapasitas siswa yang masuk 50 persen disertai sistem daring. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved