Breaking News:

Intip Fasilitas Gedung Baru Tribunnews Bogor, Bangunan 3 Lantai Berkapasitas Lebih 200 Orang

Tribunnews, baru saja meresmikan satu gedung baru, yakni Gedung Tribunnews Bogor di kawasan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. Intip fasilitasnya.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Suasana di kantor baru Tribunnewsbogor.com, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (13/1/2022) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tribunnews, baru saja meresmikan satu gedung baru, yakni Gedung Tribunnews Bogor di kawasan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat.

Kantor yang sebelumnya bertempat di Jalan Kresna Raya, kini berpindah ke Jalan Pemuda No. 46, Tanah Sareal, Bogor.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan, gedung yang baru diresmikan ini tak hanya diperuntukan sebagai ruang kantor bagi Tribunnews Bogor saja.

Melainkan, juga menjadi ruang kantor bagi TribunJakarta.com, serta bisa dimanfaatkan untuk karyawan Kompas Gramedia yang memang banyak bermukim di kawasan Bogor.

"Kami sudah hitung, Gramedia majalah dulu, atau sekarang Grid Network, ada Bobo, Nakita, punya karyawan yang domisilinya di Bogor. Nah idenya, adalah semua karyawan Gramedia majalah atau Grid Network yang bekerja dan memiliki tempat tinggal di Bogor bisa berkantor di sini," kata Dahlan.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi, dalam acara peresmian gedung baru Tribunnews Bogor, Kamis (13/1/2022).
CEO Tribun Network Dahlan Dahi, dalam acara peresmian gedung baru Tribunnews Bogor, Kamis (13/1/2022). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Baca juga: Harum Bunga Wali Kota Bima Arya Hingga Presiden Jokowi Semerbak di Kantor Baru Tribunnews Bogor

"Teman-teman Kompas.com, mereka juga banyak yang bermukim di Bogor tapi bekerja di Jakarta. Jadi daripada berkantor di Palmerah, kami siapkan di sini. Jadi kantor ini akan jadi kantor bagi seluruh karyawan Kompas Gramedia yang lebih nyaman bekerja di Bogor," tutur Dahlan, Kamis (13/1/2022).

Adapun konsep gedung baru Tribunnews Bogor ini, mengusung konsep milenial dengan tiga lantai serta kapasitas lebih dari 200 orang.

Karangan bunga Presiden Jokowi di kantor baru TribunnewsBogor.
Karangan bunga Presiden Jokowi di kantor baru TribunnewsBogor. (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Kantor Tribunnews Bogor ini, merupakan satu dari 38 kantor Tribunnetwork yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan berdirinya bangunan kantor Tribunnews di Bogor ini, diharapkan agar Tribunnews dapat semakin berkembang dan memiliki sumber daya wartawan yang baik seiring banyaknya perguruan tinggi ternama di Bogor.

Karangan bunga yahya Cholil Staquf dand Presiden Jokowi di kantor TribunnewsBogor.
Karangan bunga yahya Cholil Staquf dand Presiden Jokowi di kantor TribunnewsBogor. (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Sehingga Tribunnews dapat berkontribusi semakin baik terhadap sistem demokrasi di Indonesia.

"Ini menambah jaringan kita yang ada di Indonesia. Kantor besar gini, kami juga punya di Solo. Laporan terakhir, kenapa Bogor, kenapa Solo jadi kantor regional Tribun, karena Solo dan Bogor punya perguruan tinggi yang bagus-bagus," kata Dahlan.

Baca juga: Hari Ini! Kantor Baru Tribunnews Bogor Diresmikan, Usung Konsep Milenial

"Jadi rasanya kita perlu mendekatkan diri ke perguruan tinggi, sehingga kita mendapat sumber daya wartawan yang bagus dan semoga dengan wartawan yang bagus, media bisa berkontribusi bagus untuk demokrasi. Media yang kuat yang sehat, bisa membangun demokrasi yang lebih kuat yang lebih sehat," sambungnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved