Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Lansia di DKI Baru Sebagian yang Terima Tiket Vaksin Booster, Dinkes: Bakal Terus Diperbaharui

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta akui tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi untuk lansia baru sebagian yang sudah terbit.

Freepik.com
Ilustrasi vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengakui tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi untuk lansia baru sebagian yang sudah terbit.

Hal ini diakui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti.

"Untuk sementara ini, baru sebagian warga lansia, yang sudah terbit tiket vaksin booster di aplikasi Peduli Lindungi," katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Kamis (13/1/2022).

Ia meminta masyarakat tak perlu risau, lantaran data ini diklaim Widyastuti bakal terus diperbarui oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pasalnya, mekanisme ini memang masih berlaku untuk pemberian vaksinasi booster bagi masyarakat.

Baca juga: Capai Angka 64 Persen, 13 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun di Cilandak Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

Di mana, masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan sudah lewat dari 6 bulan sejak dosis kedua dapat mendapatkan vaksin booster, dengan menunjukkan tiket vaksin ketiga atau vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi.

"Namun, secara bertahap tiket tersebut akan terus diperbarui oleh Kementerian Kesehatan RI, sehingga bagi masyarakat yang belum keluar tiket vaksin ketiganya dapat menunggu pembaruan data tersebut."

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 bagi pedagang.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 bagi pedagang. (Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

"Masyarakat diimbau untuk mengecek tiket vaksin ketiga COVID-19 melalui aplikasi Peduli Lindungi secara mandiri sebelum datang ke faskes terdekat untuk mengurangi antrean dan menghindari kerumunan," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved