Breaking News:

Antisipasi Gangguan Listrik, PLN Siapkan Petugas di 15 Titik Rawan Banjir Kabupaten Bekasi

Sebab, kondisi cuaca belakangan ini sangat rentan menyebabkan adanya gangguan listrik, terutama akibat banjir.

ist
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menggelar apel kesiagaan personel untuk mengantisipasi potensi gangguan listrik akibat banjir pada musim hujan.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menyiagakan personel menghadapi musim penghujan, terdapat 15 titik yang menjadi fokus antisipasi banjir di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Manager PLN UP3 Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, telah menyiagakan ratusan personel gabungan dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan mitra PLN UP3 Cikarang yang akan disebar di titik rawan banjir

“Kita sudah siagakan petugas dari berbagai bidang saya sendiri akan memantau langsung bersama manager bagian jaringan, supervisor pemeliharaan, supervisor operasi, manajer unit layanan dan supervisor teknik,” kata Ansats, Kamis (13/1/2022). 

Dia menjelaskan, di wilayah kerjanya terdapat sedikitnya 15 titik rawan banjir, di antaranya Cikarang Baru, Desa Bojong Waringin, Desa Labansari Waringin dan Ciherang Pebayuran. 

Baca juga: Antisipasi Banjir Akhir Tahun, PLN UP3 Bekasi Lakukan Peninggian Konstruksi Gardu Listrik 

Baca juga: Percepat Waktu Tempuh, Contra Flow di Jl Boulevard Artha Gading Diperpanjang Hingga Akhir Tahun 2022

Lalu di Telaga Harmoni Pasir Randu, Bekasi Regency, Desa Tridayasakti, Desa Mekarsari Tambun, Desa Mangunjaya, Desa Setiamekar, Villa Mutiara Cibitung, kampung Selang, Telaga Asih, Desa wanasari dan Villa Mutiara Jaya. 

Selain menyiagakan personel, pihaknya juga telah menyiapkan alat penunjang berupa Unit Gardu Bergerak (UGB), Unit Cubicle Kabel Bergerak (UCBK), Unit Kabel Bergerak (UKB), dan Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 80 kVA. 

Selain itu, terdapat dua unit genset kapasitas 22,5 kVA, dua unit genset kapasitas 100 kVA, satu unit genset 13,2 kVA dan dua unit genset kapasitas 5 kVA. 

Baca juga: Masih Sadar Usai Tersambar Petir, Satpam Cilincing Hanya Bisa Gerakan Jari & Kaki: Hidup Mati Ikhlas

Baca juga: Mirip Satpam di Cilincing, Warga Sukabumi Rasakan Ini Usai Tersambar Petir

“Peralatan lainnya yang kami sediakan alat pemotong kayu yakni Senso dan mesin pompa air. Personil juga kita dukung dengan kendaraan operasional 19 unit mobil pick up dan 4 sepeda motor,” ujarnya. 

Ansats juga mengimbau, masyarakat tetap waspada dalam menghadapi musim penghujan. Sebab, kondisi cuaca belakangan ini sangat rentan menyebabkan adanya gangguan listrik, terutama akibat banjir. 

"Kami juga berharap masyarakat ikut serta dalam melapor jika terjadi gangguan kelistrikan ataupun yang berpotensi menimbulkan gangguan dengan menghubungi Contact Center PLN 123 atau PLN Mobile," paparnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved