Breaking News:

Dua Hari Jelang Street Race Ancol, Sudah 340 Pembalap Jalanan Mendaftar

Mereka akan bertanding berdasarkan klasifikasi kapasitas mesin dan tipe motor masing-masing.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Uji coba calon lokasi street race yang akan dihelat Polda Metro Jaya di Jalan Lodan Raya alias jalan inspeksi sepanjang Kali Ancol, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (1/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Ajang balapan Street Race Polda Metro Jaya untuk pertama kali bakal digelar di Jalan Inspeksi kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) nanti.

Dua hari jelang perhelatan, sudah ada 340 pembalap yang mendaftar ikut balapan tersebut.

"Joki atau pembalap yang daftar kurang lebih 340 pendaftar," kata anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Harnas di lokasi, Jumat (14/1/2022).

Pada Minggu nanti, 340 pembalap itu akan mengikuti drag race dengan trek lurus sepanjang 700 meter. Mereka akan bertanding berdasarkan klasifikasi kapasitas mesin dan tipe motor masing-masing.

Baca juga: Lintasan Bergelombang Diperbaiki, Street Race Ancol Perdana Siap Digelar Hari Minggu Ini

Sementara itu, Harnas menambahkan, para penonton yang ingin menyaksikan balapan wajib membayar tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol.

Penonton diarahkan masuk lewat Gerbang Timur Ancol, memarkirkan kendaraan di dalam area tempat wisata, dan berjalan kaki ke tempat menonton balapan di trotoar sepanjang kali Ancol.

"Penonton disarankan melalui pintu Ancol timur. Dari pintu Ancol timur di sana nanti akan menunjukkan tiketnya nanti akan diarahkan untuk menuju tempat area festival," kata Harnas

Baca juga: Pembangunan Trek Formula E Diyakini Bisa Rampung April 2022, Jakpro: 3 Bulan Selesai Kok

"Dari area festival nanti ada beberapa pintu yang akan kita buka untuk mereka menyeberangi lintasan menuju ke tempat penonton. Mereka parkir di dalam, tidak ada yang parkir di luar," tandasnya.

Di sisi lain, Harnas memastikan kerusakan-kerusakan ringan di lintasan tersebut sudah diperbaiki dengan pengaspalan.

Nantinya, jalan inspeksi yang bakal digunakan sebagai lintasan panjangnya 700 meter.

"Untuk lintasan yang kita gunakan sepanjang 700 meter. 500 meter untuk start sampai finish, 200 meter untuk jarak aman pengereman," jelas Harnas.

Baca juga: Pembangunan JIS Sudah 92 Persen dan Siap Soft Launching Februari 2022, Begini Penampakannya

Adapun pada sore ini, para pembalap jalanan juga tampak menguji coba lintasan Street Race Polda Metro Jaya.

Pembalap menguji coba lintasan Street Race Polda Metro Jaya di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).
Pembalap menguji coba lintasan Street Race Polda Metro Jaya di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Mereka memacu motor begitu ngebutnya di jalanan sepanjang kali Ancol untuk memastikan lintasan aman.

Selain itu, pelaksana Street Race Polda Metro Jaya juga sudah mulai memasang perlengkapan seperti umbul-umbul dan tenda untuk acara Minggu nanti.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved