Breaking News:

Fitur Baru Layanan Perbaikan, Pelanggan PLN Bisa Lacak Sejauh Mana Aduan Ditanggapi

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Rahmi Handayani, mengatakan, terdapat fitur baru yang diluncurkan PLN Mobile.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Petugas PLN UP3 Bekasi saat melalukan persiapan sarana dan prasarana kelengkapan mengantisipasi gangguan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Rahmi Handayani, mengatakan, terdapat fitur baru yang diluncurkan PLN Mobile dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. 

Salah satunya kata dia, layanan perbaikan gangguan yang dapat dimonitor secara langsung melalui fitur Yantek Optimization. 

“Dengan adanya hal tersebut, pelanggan lebih mudah memonitor proses pengaduan. Jadi seperti kita pesan transportasi online, melalui PLN Mobile, lokasi petugas sampai mana itu bisa kita lihat,” kata Rahmi, Jumat (14/1/2022). 

Rahmi menambahkan, fitur baru di aplikasi PLN Mobile ini memungkinkan adanya perubahan prilaku petugas untuk memberikan pelayanan cepat dan tepat. 

“Petugas harus disiplin dan tepat waktu, ini bertujuan demi pelanggan menerima pelayanan terbaik dari PLN dan meningkatkan customer experience,” ucapnya. 

Rahmi mengungkapkan, pelayanan teknik merupakan layanan dasar PLN yang dibutuhkan pelanggan setiap waktu. 

Saat ini, pelanggan dapat dengan mudah menyampaikan keluhan lewat PLN Mobile yang secara sistem akan diteruskan ke Yantek Mobile dan dimonitor Virtual Comand Center. 

Baca juga: Sederet Risiko Masalah Gigi dan Mulut Bagi Perokok, Klink SehatQ Beri Tips Cara Perawatannya

“Kondisi dulu dimana ketika PLN sering gangguan atau padam PLN susah dihubungi, petugas PLN lama datangnya, tidak ada info mengenai pemadaman, dan ketika melapor terjadi pemadaman banyak yang ditanyakan oleh pihak PLN,” tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved