Breaking News:

Persija Jakarta

Makan Konate Sedih Tak Mampu Buktikan Janji Raih 3 Poin untuk Persija Meski Cetak Gol di Laga Debut 

“Yang jelas saya sangat sedih kami kalah. Padahal, Persipura ada di bawah. Kami belum dikasih rezeki seperti di pertandingan sebelumnya,” tuturnya

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Persija.id/Bolasport.com
Makan Konate resmi bergabung Persija Jakarta 

TRIBUNJAKARTA - Suka sekaligus duka dirasakan gelandang anyar Makan Konate, dari laga debutnya bersama Persija Jakarta vs Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022).

Pemain 30 tahun asal Mali itu mengaku bersyukur bisa mencetak satu gol ke gawang Persipura pada laga itu. Namun, saat itu pula ia bersedih lantaran tak mampu membuktikan target sekaligus janjinya membawa kemenangan untuk Macan Kemayoran.

Pada pertandingan seri ke-18 Liga 1 2021/2022 sore itu, Persija menelan kekalahan 1-2 dari Persipura. 

Di pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Yohanes Pahabol (24') dan Y. Baha (44'). Sementara satu gol bagi Persija dipersembahkan oleh Konate di menit 90+4'.

Baca juga: Bek Persija Justru Sebut Timnya Lebih Bagus Saat Main dengan 10 Pemain

Baca juga: Gol Makan Konate Tak Mampu Selamatkan Persija, Macan Kemayoran Kalah dari Persipura 1-2

Konate mengakui dirinya masih belum maksimal pada laga debutnya bersama Persija. Ia mengakui memerlukan waktu untuk lebih menyatu dengan para pemain Persija.

“Tadi malam adalah pertandingan debut saya. Jujur, saya masih harus adaptasi bersama tim karena saya belum pernah bermain dalam satu pertandingan bersama teman-teman di sini. Insyaallah di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik. Semoga saya bisa lebih maksimal lagi dalam membantu tim untuk memenangkan pertandingan,” kata Konate, dikutip dari laman resmi persija.id.

“Yang jelas saya sangat sedih kami kalah. Padahal, Persipura ada di bawah. Kami belum dikasih rezeki seperti di pertandingan sebelumnya,” tuturnya lagi.

Baca juga: UPDATE Klasemen Liga 1 2021, Persija Jakarta Digeser PSIS Semarang Usai Menang dari Persiraja

Gelandang anyar Makan Konate melepas tendangan saat laga debutnya bersama Persija Jakarta vs Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022).
Gelandang anyar Makan Konate melepas tendangan saat laga debutnya bersama Persija Jakarta vs Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022). (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Terkait gol yang ia cetak lewat sepakan kaki kanannya, Konate mensyukurinya. Tapi, tentu bukan hal itu yang utama. 

“Alhamdulillah saya bisa cetak satu gol di laga debut. Insyaallah ke depannya saya bisa konsisten. Tapi, sebenarnya target saya adalah bisa membawa tim menang. Kalau bisa cetak gol atau assist itu bonus, alhamdulillah. Semoga ke depannya bisa meraih kemenangan bersama tim,” ujar Konate.

Pada laga kontra Persipura Selasa lalu, bukan hanya Makan Konate yang menjalani debut bersama Persija.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved