Breaking News:

Bahas Ruang Ketiga, Anies Ungkap Fasilitas Warga DKI yang Suguhkan Interaksi Setara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan Jakarta memiliki ruang interaksi yang setara.

Instagram @aniesbaswedan
Anies Baswedan bermain dengan kucing berkaki tiga peliharaannya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebut Jakarta miliki ruang interaksi yang setara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan Jakarta memiliki ruang interaksi yang setara.

Melalui chanel Youtube pribadinya, orang nomor satu di DKI ini membagikan cerita baru menyoal 'ruang ketiga'.

Ruang ini disebut Anies kerap terlewatkan lantaran adanya dua ruang yang biasa dikenal masyarakat, yakni ruang tempat tinggal dan ruang kerja.

"Sementara ada ruang diantara keduanya yaitu ruang ketiga. Ruang ketiga yang sering terlewatkan dalam kita membicarakan membangun kehidupan sebuah kota," jelasnya dikutip TribunJakarta.com, Sabtu (15/1/2022).

Padahal, kata Anies, ruang ketiga yang dihadirkan di Ibu Kota ini mengedepankan kesetaraan antar warga.

Kemudian memberikan perasaan inklusif, menjadi tempat berinteraksi hingga memberikan pengalaman tinggal di kawasan perkotaan.

Baca juga: Ingatkan Gelombang Ketiga Covid-19, Ketua Fraksi PSI Sindir Anies: Formula E Kalah Cepat

Baca juga: Anies Sebentar Lagi Nganggur, Sosok Penting di DKI Harap Jokowi Revisi Aturan:Semuanya Serba Mungkin

"Karena itulah secara serius membangun ruang ketiga untuk memberikan tempat kepada seluruh warga agar bisa mendapatkan ruang alternatif diluar ruang pertama di rumah, ruang kedua di kantor, ruang ketiga," lanjutnya.

Adapun wujud ruang ketiga yang disebutkan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, diantaranya taman kota, hutan kota dan jalur hijau.

"Misalnya taman. Taman kota itu kita bangun sebagai ruang interaksi. Hampir semua taman kita dulu dibangun dengan konsep garden (untuk menikmati taman saja). Nah diubah tidak sebagai tempat untuk ditonton tapi tempat untuk bermain. Tujuannya terjadi interaksi warga. Begitu juga hutan kota, jalur hijau," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved