Breaking News:

Kartu Prakerja

Kartu Prakerja Gelombang 23 Bakal Dibuka Februari 2022, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan dibuka kembali pada Februari tahun 2022.

Editor: Muji Lestari
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi Kartu Prakerja. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ini syarat dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan dibuka kembali pada Februari tahun 2022.

Untuk diketahui, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu menyampaikan, Program Kartu Prakerja masih akan dilanjutkan pada tahun 2022.

Mengutip dari Kementerian Keuangan, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk Program Kartu Prakerja sebesar Rp11 triliun atau 4,3% dari anggaran perlindungan sosial tahun 2022.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka! Buruan Registrasi Akun di prakerja.go.id, Ini Caranya

Program Kartu Prakerja ini merupakan inisiatif strategis dari Pemerintah dan penanganan Covid-19 karena tidak hanya menjadi sarana transfer dana dari pemerintah ke masyarakat, akan tetapi juga menawarkan skill development yang dapat menjadi pondasi meraih kesempatan kerja yang lebih luas.

Penutupan Program Prakerja Tahun 2021

Pihak Prakerja telah menginformasikan bahwa tombol pendaftaran dan penautan rekening di laman serta dashboard Prakerja dinonaktifkan mulai Rabu (15/12/2021) pukul 23.59 WIB dan laman Kartu Prakerja sudah tidak lagi menerima pendaftaran.

Meski demikian, pihak Prakerja memberi kepastian bahwa pendaftaran akun baru akan diaktifkan kembali menjelang pembukaan gelombang 23 pada 2022.

Baca juga: Program Kartu Prakerja Dilanjutkan Tahun Depan, Penyaluran Insentif Dijeda Sampai 4 Januari 2022

Pelaksanaan Program Kartu Prakerja gelombang 23 Tahun 2022

Pemerintah melalui Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, menyampaikan pembukaan program prakerja gelombang 23 tahun 2022 melalui siaran langsung di Kanal Youtube Kartu Prakerja pada Rabu (15/12/2021).

Menko Airlangga menjelaskan pada semester 1 pelaksanaan program Kartu Prakerja akan menggunakan sistem yang sama, yakni skema semi bansos Pelatihan Online.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved