Breaking News:

Satu Siswa SMP Pelita Tiga Pulogadung Kena Covid-19, 49 Orang Jalani Swab PCR

Puskesmas Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur melakukan tracing atau penelusuran kontak lewat tes swab PCR di SMP Pelita Tiga pada Sabtu (15/1/2022).

Pebby Adhe Liana / Tribun Jakarta
Pelaksanaan PTM dengan kapasitas 100% di SMP Negeri 73 Jakarta. Puskesmas Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur melakukan tracing atau penelusuran kontak lewat tes swab PCR di SMP Pelita Tiga pada Sabtu (15/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Puskesmas Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur melakukan tracing atau penelusuran kontak lewat tes swab PCR di SMP Pelita Tiga pada Sabtu (15/1/2022).

Camat Pulogadung Bambang Pangestu mengatakan tes swab PCR dilakukan setelah satu siswa yang sempat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen terkonfirmasi Covid-19.

"Ada 49 orang yang dites swab PCR, terdiri dari murid dan guru. Hasil tesnya akan keluar dalam waktu dua sampai tiga hari," kata Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Berdasar hasil penulusuran Puskesmas Kecamatan Pulogadung satu siswa SMP Pelita Tiga bukan klaster sekolah karena terpapar Covid-19 dari ayahnya yang sempat terkonfirmasi.

Namun upaya antisipasi tetap dilakukan guna memastikan tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, kegiatan PTM 100 persen pun dihentikan sementara untuk proses tracing.

Baca juga: Omicron di Jakarta Capai 725 Kasus, Wagub Ariza: Kami Minta Pengetatan

Baca juga: Omicron di Jakarta Terus Meluas, Kini Tembus Angka 725 Kasus: 545 dari Perjalanan Luar Negeri

"Kegiatan PTM di SMP Pelita Tiga dihentikan sementara sampai menunggu hasil swab dan tracer," ujarnya.

Bila dari hasil tes swab PCR tidak ditemukan ada kasus terkonfirmasi Covid-19 kegiatan PTM bisa dimulai kembali, tapi jika ditemukan maka PTM kembali dihentikan sementara.

Bambang menuturkan selama PTM dihentikan sementara kegiatan belajar mengajar dilakukan secara pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online sesuai ketentuan.

"Untuk murid yang terkonfirmasi Covid-19 rencananya malam ini akan dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved