Ajang Superstar Model Indonesia 2022 Digelar, Maskot Harimau Sumatera Dukung Pariwisata Indonesia

Ajang pencarian model 'Superstar Model Indonesia' 2022 akan segera digelar. Perhelatan yang rencananya berlangsung tanggal 12-13 Maret 2022.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Superstar Model Indonesia 2022 bertema Animal print. Harimau Sumatera dipilih sebagai maskot yang dibawakan oleh model Griselda Dwiristi Inaura, menggambarkan kekayaan fauna di Indonesia 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ajang pencarian model 'Superstar Model Indonesia' 2022 akan segera digelar.

Perhelatan yang rencananya berlangsung tanggal 12-13 Maret 2022 di Swiss Belhotel Sawah Besar Jakarta Pusat ini, mengangkat tema Animal Print.

Harimau Sumatera, dipilih sebagai maskot pada acara ini karena menggambarkan kekayaan fauna asli Indonesia dengan karakter yang kuat, dan juga berani.

"Temanya adalah animal print, karena saya pikir, kebanyakan event yang kami lihat di Jakarta itu hanya bertema batik atau casual. Harimau Sumatera ini, adalah satu macan yang sudah terancam punah, dan itu ada di Sumatera," kata Founder and Director Event Superstar Model Indonesia (SMI) 2022, Ongen Funky Papua, Kamis (20/1/2022).

Dipilihnya Harimau Sumatera sebagai maskot, salah satunya bertujuan untuk merepresentasikan daya tarik pariwisata di Indonesia.

Baca juga: Mbah Minto Pernah Jadi Model Video Klip Lagunya, Denny Caknan Ikut Berduka: Wis Ikhlasno

Menurut Ongen, kekayaan Indonesia tidak hanya terkait batik saja. Ada banyak daya tarik lain dari Indonesia, satu diantaranya adalah keanekaragaman faunanya.

Adapun acara ini diselenggarakan untuk mendukung pariwisata di Indonesia lewat bentuk gerakan seni busana yang dikemas dalam fashion show event.

Model cilik Griselda Dwiristi Inaura, didampingi oleh orangtua. Griselda didapuk sebagai sosok maskot dari ajang Superstar Model Indonesia 2022
Model cilik Griselda Dwiristi Inaura, didampingi oleh orangtua. Griselda didapuk sebagai sosok maskot dari ajang Superstar Model Indonesia 2022 (Dok Griselda Dwiristi)

Nantinya, akan ada sekitar 100 model dari provinsi-provinsi di Indonesia yang tampil dalam pergelaran tersebut 

Mereka, akan melenggang dengan membawakan karya-karya terbaik dari para desainer di Indonesia

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved