Ada 5 Lapangan Standar FIFA di Jakarta, Terselip Ancaman Anies untuk Anak Buahnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun lapangan berstandar rumput FIFA. Lapangan tersebut gratis bagi semua klub di DKI. Ini tujuannya.

Tangkapan Layar Youtube Anies Baswedan
Anies Baswedan soal lapangan rumput berstandar FIFA melalui video di channel Youtube miliknya yang berjudul Ruang Ketiga, Ruang Interaksi yang Setara diunggah pada Jumat (21/1/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal membangun lapangan berstandar rumput FIFA di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah meresmikan lapangan pertama yang berkelas dunia tersebut di Muara Angke, Jakarta Utara.

Namun, Anies mengungkapkan lapangan sepakbola berstandar rumput FIFA itu bakal digratiskan untuk warga.

Hal itu disampaikan Anies melalui video di channel Youtube miliknya yang berjudul Ruang Ketiga, Ruang Interaksi yang Setara diunggah pada Jumat (21/1/2022).

"Lapangan sepakbola dengan standar rumput FIFA yang tersertifikasi di semua kota. Satu saat ini mudah-mudahan semua jadi ada lima," kata Anies.

Baca juga: Taman Mini Disorot, Anies Baswedan Banggakan Taman Tebet: Unik, Bisa Pengendali Banjir

Baca juga: Taman Mini Disebut Terbengkalai Sejak Diambil Pemerintah Pusat, Taman Tebet Makin Kece di Era Anies

Dalam kesempatan itu Anies mengingatkan kepada seluruh jajaran bahwa lapangan tersebut tak boleh berbayar alias gratis. Ia menegaskan setiap klub di Jakarta dapat bermain dengan kesempatan yang sama.

"First come first serve, siapa saja bisa pakai gratis, untuk menjaga itu dipasang tulisan besar di lapangan itu, bahwa lapangan ini dirancang sesuai standar FIFA tapi tidak untuk dikomersialkan," tegas Anies.

Anies kembali menegaskan Pemprof DKI Jakarta tidak boleh mencari pendapatan dari fasilitas kelas dunia. Ia pun menyampaikan pesan kepada warga mengenai tujuannya menggratiskan lapangan tersebut.

"Anak-anak itu boleh saja lahir di kampung yang secara sosial ekonomi terbatas tapi mereka punya kesempatan main bola di fasilitas kelas dunia setara dengan stadion besar di manapun di dunia yang standar FIFA," ungkapnya.

Ia pun berharap suastu saat Indonesia memiliki generasi baru pesepakbola yang baik.

"Ini ditempatkan sebagai ruang ketiga, kita akan ketemu warga dari mana-mana berdatangan. Lagi-lagi ini ruang ketiga diciptakan dibuat untuk memberikan perasaan kesetaraan," ujarnya.

Anies Tugaskan Tim

Lapangan Ingub Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara.
Lapangan Ingub Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara. (Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Dikutip dari Kompas TV, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menugaskan sebuah tim di lingkup Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta untuk membangun lapangan berstandar FIFA di tengah perkampungan Jakarta.

Lapangan berkelas dunia tersebut telah dibangun masing-masing satu di setiap wilayah Kota. Dengan demikian, maka Pemprov DKI Jakarta membangun lima lapangan kelas internasional tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved