Breaking News:

Dalam Kurun 2 Pekan, Pelajar Sudah 2 Kali Terlibat Tawuran di Jalan Bekasi Timur, Warga Mulai Resah

Tawuran dua kelompok pelajar SMA kembali terjadi di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Tangkapan layar rekaman video yang merekam aksi tawuran pelajar di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Tawuran dua kelompok pelajar SMA kembali terjadi di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak dua kelompok pelajar saling serang menggunakan senjata tajam dan batu dalam waktu singkat pada Kamis (20/1/2022) sore.

Willy, warga setempat mengatakan tawuran pelajar di Jalan Bekasi Timur tersebut bukan kasus pertama terjadi sehingga meresahkan warga dan pengendara melintas.

"Enggak tahu juga penyebabnya apa. Tapi kalau tawuran pasti dekat sini, JPO (jembatan penyeberangan orang Pasar Enjo), sudah sering kalau sore," kata Willy di Jakarta Timur, Jumat (21/1/2022).

Dalam kurun waktu dua pekan terakhir kasus tawuran pelajar ini setidaknya merupakan kejadian kedua, pertama pada Kamis (13/1/2022) sekira pukul 17.00 WIB dekat Lapas Cipinang.

Baca juga: Emak-emak Mau Beli Gorengan Tertabrak Pelajar Tawuran Sampai Terkapar, Anak Korban: Ibu Saya Syok

Di kedua kasus para pelaku yang saat kejadian masih mengenakan seragam putih abu kabur sebelum jajaran Polsek Jatinegara dan Polres Metro Jakarta Timur tiba di lokasi.

"Kalau yang kemarin sore sih setahu saya enggak ada korban ya. Tapi memang mereka ada yang bawa senjata tajam. Enggak tahu mereka asal sekolah darimana," ujarnya.

Tangkapan layar rekaman video yang merekam aksi tawuran pelajar di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/1/2022)
Tangkapan layar rekaman video yang merekam aksi tawuran pelajar di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/1/2022) (Istimewa)

Willy menuturkan warga berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur yang secara wilayah masih berada di Kecamatan Jatinegara meningkatkan pengawasan pencegahan tawuran.

Pasalnya kasus tawuran di Jalan Bekasi Timur tidak hanya melibatkan pelajar, tapi juga kelompok pemuda sehingga warga cemas bakal timbul korban bila tidak diantisipasi.

"Takutnya lemparan batu kena rumah warga kan merusak. Merugikan orang bawa kendaraan juga, karena kalau tawuran biar kata sebentar tapi mereka enggak bisa lewat," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved