Tabrakan Maut Truk di Simpang Rapak Balikpapan, Mobil Motor Beterbangan dan Korban Bergelimpangan

Sejumlah tubuh korban tampak sudah terkapar penuh luka dan tidak bergerak di aspal jalan.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
HO/Tangkapan Layar CCTV Dishub Balikpapan
Truk kontainer dengan kecepatan tinggi menabrak belasan mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah Simpang Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kecelakaan mengerikan terjadi di Simpang Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1/2022) pagi ini.

Sebuah truk kontainer dengan kecepatan tinggi menabrak belasan mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah.

Kecelakaan maut itu terekam kamera CCTV Dishub setempat dan videonya viral di grup Whatsapp hingga media sosial.

Di video yang beredar, sejumlah mobil dan motor bertebangan setelah ditabrak truk kontainer itu.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Simpang Rapak Balikpapan Libatkan 6 Mobil dan Belasan Motor, 5 Orang Meninggal

Sejumlah tubuh korban tampak sudah terkapar penuh luka dan tidak bergerak di aspal jalan.

Selain kerusakan kendaraan hingga korban jiwa, serudukan truk yang membawa peti kemas dengan kecepatan tinggi itu juga membuat tiang lampu penerangan jalan bertumbangan.

Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan, dari arah Jalan Soekarno Hatta terdapat sebuah truk kontainer yang diduga mengalami rem blong.

Baca juga: Gadis Muda Tewas Tertabrak KRL di Pocin, Tiupan Peluit & Teriakan Warga Gagal Hentikan Korban: Awas!

"Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong. Kemudian kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk," jelas Sonny, Jumat (21/1/2022), pasca kejadian.

Data sementara yang berhasil dihimpun pihak kepolisian, kata dia, ada sekitar 6 unit kendaraan roda 4 yang terlibat. Sisanya kurang lebih 10 unit sepeda motor yang menjadi korban.

Truk kontainer dengan kecepatan tinggi menabrak belasan mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah Simpang Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi.
Truk kontainer dengan kecepatan tinggi menabrak belasan mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah Simpang Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. (HO/Tangkapan Layar CCTV Dishub Balikpapan)

Sonny menambahkan, data sementara terkait korban, tercatat ada dua orang yang meninggal dunia di tempat. Sementara puluhan korban luka berat dan rigan dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Diselimuti Rasa Ketakutan Bunuh Pratu Sahdi, Baharudin 2 Hari Tak Berani Keluar dari Kapal Cumi Ini

"Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan sedang melaksanakan penyisiran di rumah sakit. Nanti data lengkapnya akan kami sampaikan," pungkasnya.

Namun, dari perkembangan, jumlah korban meninggal dunia dari kecelakaan maut ini menjadi lima orang.

Sebagian artikel ini diolah dari TribunKaltim.co dengan judul Laka Maut di Balikpapan Tumbangkan Belasan Kendaraan, 2 Korban Meninggal di Tempat

 
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved