Terkuak Akal-akalan Sarian Dibalik Aksi Lempar Batu ke Pengendara Mobil di Tol Makasar

Pengendara mobil jadi korban pelemparan batu di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/1/2022). Terkuak akal-akalan pelaku.

ISTIMEWA
Sariaman Sianturi (tidak memakai masker) pelaku pelemparan batu saat digelandang ke Mapolsek Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Seorang pengendara mobil jadi korban pelemparan batu di Jalan Tol Wiyoto Wiyono wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Jumat (21/1/2022) malam.

Korban, Keyli mengatakan atap mobil berpelat B 1261 EZE miliknya rusak akibat lemparan batu berdiameter sekitar 10 sentimeter yang dilempar pelaku dari bagian atas jalan tol.

"Saya jalan dari arah Jakarta, tujuan ke Depok. Kan saya mau masuk ke Jagorawi ya, nah pas di terowongan itu ada suara kencang," kata Keyli di Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022).

Saat kejadian korban yang memacu kendaraan dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam sempat tidak menyadari mobilnya dilempar batu, sehingga terus melanjutkan perjalanan.

Baru ketika menepikan dan mendapati adanya kerusakan pada bagian atap dia sadar jadi korban pelemparan batu lalu melaporkan kasus ke pihak Jasa Marga selaku pengelola tol.

Baca juga: 3 Kali Terima Teror Pelemparan Batu, Ketua PA 212 Slamet Maarif Menantang Pelaku:Lebih Gentle Ketemu

Baca juga: Meninggal Dalam Kecelakaan Simpang Rapak, Tangan Fatmawati Masih Genggam Erat Plastik Kue Daganganya

"Pas saya menepi baru tahu ternyata lemparan batu dari atas. Batunya besar," ujarnya.

Oleh Jasa Marga, laporan Keyli lalu disampaikan ke jajaran Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya yang segera melakukan olah TKP sesuai titik korban dilempar batu.

Barang bukti bongkahan batu yang digunakan melempari pengendara mobil dan sejumlah perkakas untuk mencuri besi milik Sariaman Sianturi, Jumat (21/1/2022)
Barang bukti bongkahan batu yang digunakan melempari pengendara mobil dan sejumlah perkakas untuk mencuri besi milik Sariaman Sianturi, Jumat (21/1/2022) (ISTIMEWA)

Hasilnya diamankan seorang pria bernama Sariaman Sianturi dengan barang bukti bongkahan batu besar, tang potong, kunci inggris, gergaji besi, obeng dan sejumlah perkakas lain.

"Langsung saya diarahkan ke sini (Polsek Makasar) untuk bikin laporan," lanjut Keyli.

Dari hasil penyelidikan awal jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar ulah Sariaman melempar batu ke pengendara mobil diduga hanya sebagai modus untuk mencuri besi.

Pasalnya saat diamankan pelaku membawa sejumlah perkakas digunakan untuk mencuri besi aset jalan tol, hal ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Makasar.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved