Antisipasi Virus Corona di Depok

Pegawai Positif Covid-19, Diskominfo Kota Depok Hentikan Sementara Pelayanan

Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok terkonfirmasi positif Covid-19. Pelayanan ditiadakan sementara.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok terkonfirmasi positif Covid-19. Pelayanan ditiadakan sementara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok terkonfirmasi positif Covid-19.

Buntutnya, pelayanan di dinas tersebut pun ditiadakan sementara waktu hingga lima hari kedepan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Manto Jhorgi, mengatakan, ASN tersebut diduga terpapar oleh suaminya yang baru saja pulang dinas dari luar kota.

“Yang bersangkutan itu terkonfirmasi positif itu hari Sabtu (22/1/2022), dia pcr itu sudah tiga atau empat hari sebelumnya,” kata Manto dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/1/2022).

“Nah suaminya itu kan lagi dinas di luar kota, kebetulan pegawai kementerian, itu dia dinyatakan positif. Si suaminya ketika diswab itu positif, nah dia swab juga kebetulan dia ASN di Diskominfo kan, dan hasilnya positif,” sambungnya.

Baca juga: Pura-pura Beri Bantuan Nasabah Bank, Siasat Jahat Pria di Depok Pakai Korek Ketahuan

Manto mengatakan, pihaknya pun segera melaporkan kasus positif tersebut ke Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Akhirnya kita lapor ke Dinkes dan arahannya kita langsung lakukan tracing, karena pada hari Kamis dan Jumat itu dia ngantor. Memang dia katanya waktu hari Senin (pekan lalu) ada batuk pilek sedikit, gejala. Habis itu dia minum obat biasa, karena kan suaminya belum ada hasil swab pcr nya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Manto juga menepis kabar yang menyebut bahwa ASN tersebut positif terpapar varian Omicron.

Ilustrasi virus corona varian Omicron asal Afrika Selatan dan disebut tidak bisa dilawan vaksin virus corona saat ini
Ilustrasi virus corona varian Omicron asal Afrika Selatan dan disebut tidak bisa dilawan vaksin virus corona saat ini (freepik)

“Iya gak tahu kita belum dapat informasi dia Omicron atau bukan. Karena yang saya lihat itu hasil pcr nya kan tidak menyebutkan Omicron,” tegasnya.

Saat ini, Manto berujar ASN yang terpapar itu tengah menjalani isolasi mandiri dan dalam keadaan yang baik-baik saja.

“Isolasi mandiri karena dia juga tidak ada gejala apa-apa, dia sehat-sehat saja kok di rumah. Anaknya juga sudah swab dan hasilnya negatif. Cuma bapaknya atau suaminya yang karantina, tapi saya gak tahu tempatnya dimana,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved