Serda Rizal Gugur Ditembak KKB, Ternyata Sosok Soleh yang Tak Pernah Ketinggalan Puasa Senin-Kamis

Di hadapan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan yang datang melayat, Aca Suhendar mengatakan Serda Rizal tak pernah meninggalkan amalan sunah puasa

Dok. Keluarga Via Tribun Jabar
Sertu (Anumerta) Mochamad Rizal Maulana Arifin. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sosok Serda Rizal atau bernama lengkap Muhammad Rizal Maulana Arifin, warga Kabupaten Bandung yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, masih menjadi perbincangan.

Ada hal yang menakjubkan dari kesalehan anak dari Aca Suhendar (52) ini.

Di rumah duka di Kampung Bojong Suren, RT 01/11, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022), Aca Suhendar menceritakan amalan saleh yang rutin dikerjakan.

Ibadah amalan sunah Rasulullah Muhammad SAW inilah yang tak bisa dilupakan dari keluarganya, termasuk sang ayah.

Di hadapan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan yang datang melayat, Aca Suhendar mengatakan Serda Rizal tak pernah meninggalkan amalan sunah puasa Senin Kamis.

Baca juga: Mengeluh Wajah Anaknya Tak Mirip dengan Rizky Billar, Lesti Kejora: Ternyata Malah Mirip Saya

"Kenangan sampai saat ini yang enggak bisa dilupakan, dia anaknya saleh. Sampai saat ini meski tugas dalam keadaan Covid-19, dia tak pernah meninggalkan puasa Senin Kamis," ujar Aca, yang air matanya tak bisa terbendung, saat mengingat anaknya.

Aca mengatakan, meski dalam keadaan bagimanapun, almarhum, sering berpuasa Senin Kamis.

"Pas mau takzil selalu bilang ke mamahnya, Mah, ini punya ini. Mau dibikinkan kolak atau apa, dia selalu nanya," ucapnya.

Dipuji Syahrul Gunawan

 Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, yang melakukan tazkiah ke rumah duka, di Kampung Bojong Suren, RT 01/11, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022).

Seperti yang telah diberitakan Mochamad Rizal merupakan satu dari tiga anggota TNI yang gugur diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Sahrul mengaku, kaget mendengar Rizal gugur di Papua.

Ia pun melayat ke rumah keluarga almarhum Rizal.

"Yang mana sering kali saya sampaikan kepada anak muda Kabupaten Bandung, harus bisa membangun daerahnya, berjuang membela negara, (Rizal) ini salah satu anak terbaik Kabupaten Bandung," kata Sahrul.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved