Antisipasi Virus Corona di Depok

Covid-19 di Depok Terus Meningkat, Gedung Pusat Studi Jepang UI Kembali Dijadikan Tempat Karantina

Pemerintah Kota Depok bakal kembali membuka Gedung Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) sebagai lokasi karantina.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dijumpai wartawan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok bakal kembali membuka Gedung Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) sebagai lokasi karantina, seiring terus meningkatnya angka kasus Covid-19 sejak beberapa pekan belakangan ini.

“Sesuai arahan bapak Wali Kota Depok dan sudah dirapatkan dengan Satgas Covid-19, pekan ini Pusat Studi Jepang akan dioperasikan kembali,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

“Jadi kami sudah mengecek ke lokasi, dan mulai Minggu ini akan dioperasikan,” sambungnya lagi.

Dadang mengatakan, lokasi karantina Pusat Studi Jepang ini memiliki kapasitas 42 tempat tidur.

“Untuk pasien, lebih kurang ada 42 tempat tidur. Nanti kita akan lihat kembali yang di Wisma Makara UI, karena Makara UI saat ini sudah banyak dibooking untuk agenda-agenda hotel,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dadang berujar pasien Covid-19 yang bisa melakukan isolasi di Pusat Studi Jepang UI hanya untuk kategori orang tanpa gejala (OTG), atau pun bergejala ringan.

“Sesuai arahan, bahwa untuk Pusat Studi Jepang hanya untuk OTG dan gejala ringan,” tuturnya.

Baca juga: Kebakaran Melumat Puluhan Rumah Warga Kali Anyar Tambora, 2 Warga Alami Luka Serius

Dadang mengatakan, pengaktifan kembali lokasi karantina ini dilakukan musabab tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit sudah mulai penuh.

“Karena saat ini untuk kasus aktif itu bergerak demikian cepat. Positivity rate kita sudah mencapai 14 persen. BOR (bed occupancy ratio) sudah mencapai 43 persen,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved