Covid-19 Melonjak, Pemkot Jakarta Timur Imbau Warga Tionghoa Rayakan Imlek Secara Virtual

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan peihaknya menghimbau warga untuk merayakan imlek di rumah atau secara virtual.

TRIBUNJAKARTA.COM - Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir dan dalam beberapa waktu terakhir kasus kembali bertambah sehingga menganggu okupansi rumah sakit.

Pemkot Jakarta Timur Menghimbau Etnis Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan peihaknya menghimbau warga untuk merayakan imlek di rumah atau secara virtual,
hal ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas dan kontak erat, dikarenakan kasus covid-19 yang kian melonjak.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek ini bersama-sama dengan keluarga di rumah," kata Hendra saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (29/1/2022).

"Bisa pula dengan cara-cara kekinian (virtual) sebagai salah satu bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan, tanpa mengurangi makna dari perayaan itu sendiri," ujarnya.

Tidak ahanya itu, Hendra juga mengatakan pihaknya akan membantu pelaksanaan perayaan imlek dengan menempatkan petugas untuk vihara yang memilih merayakan imlek secara langsung.

"Kami tetap akan membantu masyarakat agar dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman. Semoga semua warga masyarakat selalu sehat, bahagia dan penuh berkah," tuturnya.
 

Pemkot Jakarta Timur berharap perayaan imlek tahun 2022 ini berjalan dengan aman dan khidmat ditambah dengan adanya petugas dari satpol
PP Jakarta Timur yang ditempatkan untuk mendukung kelangsungan acara imlek ini.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved