Imlek 2022

4 Vihara Dijaga Aparat Gabungan, Kapolsek Pademangan Pastikan Ibadah Imlek 2022 Kondusif

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra memastikan ibadah Tahun Baru Imlek 2022 pada Selasa (1/2/2022) di wilayahnya berlangsung kondusif.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra meninjau ibadah Imlek di Vihara Bahtera Bhakti Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (1/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra memastikan ibadah Tahun Baru Imlek 2022 pada Selasa (1/2/2022) di wilayahnya berlangsung kondusif.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau jalannya ibadah Imlek di Vihara Bahtera Bhakti Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Hari ini kami unsur kepolisian dari Polsek Pademangan dengan Lantas Polda Metro Jaya, melaksanakan PAM di tengah peringatan hari-hari besar," kata Happy di lokasi.

"Kita juga menjamin keamanan di tempat peribadatan ini berjalan baik, karena perayaan Imlek juga bagian dari Libur Nasional yang juga menjadi titik keramaian masyarakat," sambung dia.

Happy mengatakan, dari enam vihara maupun kelenteng di wilayah Pademangan, hanya empat di antaranya yang melaksanakan ibadah.

Baca juga: BERITA FOTO: Intip Parade Akbar Ramaikan Imlek 2022 di Dufan Ancol

Baca juga: BERITA FOTO: 16 Ribu Orang Liburan ke Pantai Ancol Saat Libur Imlek

Pada keempat titik tersebut, sudah disebar petugas gabungan dari kepolisian dan unsur lainnya.

Dari kepolisian sendiri, Happy menuturkan, terdiri dari 50 personel Polsek Pademangan, 40 personel Polres Metro Jakarta Utara, serta personel Brimob Polda Metro Jaya.

"Kalau di Pademangan sendiri kita total ada sekitar enam. Tapi untuk tahun ini, hanya ada beberapa wihara atau kelenteng saja yang melaksanakan ibadah, itu ada empat titik," ucap Happy.

Suasana di Vihara Bahtera Bhakti Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada peringatan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022).
Suasana di Vihara Bahtera Bhakti Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada peringatan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Happy memastikan jalannya ibadah di seluruh wihara di Pademangan berjalan dengan baik.

Protokol kesehatan Covid-19 juga sudah diterapkan di masing-masing tempat ibadah, misalnya pengecekan suhu, kewajiban memakai masker, dan menjaga jarak.

Kapolsek menambahkan, selain wihara maupun kelenteng, tempat wisata juga menjadi titik keramaian warga di momen libur nasional ini.

Namun, hasil pemantauan pihak kepolisian, kunjungan masyarakat ke tempat wisata terutama Taman Impian Jaya Ancol juga masih normal.

Datang dari Tanah Abang, Nabila Rela Mengais Rejeki dari Jemaat di Vihara Bahtera Bhakti Ancol

Sejumlah orang berkumpul di jalanan masuk menuju ke Vihara Bahtera Bhakti Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, di momen peringatan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022). Mereka menunggu jemaat pulang sambil berharap diberikan uang.
Sejumlah orang berkumpul di jalanan masuk menuju ke Vihara Bahtera Bhakti Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, di momen peringatan Tahun Baru Imlek, Selasa (1/2/2022). Mereka menunggu jemaat pulang sambil berharap diberikan uang. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved