Korsleting, Mobil Terbakar di Jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit

Mobil Nissan berpelat B 2783 TVD terbakar di Jalan Raya Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (1/2/2022). Ini penyebabnya.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman mobil di Jalan Raya Kolonel Sugiono, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit yang terbakar, Selasa (1/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Mobil Nissan berpelat B 2783 TVD terbakar di Jalan Raya Kolonel Sugiono, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (1/2/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 19.27 WIB.

"Keterangan pengemudi saat di jalan tiba-tiba ada penyalaan (api) di kap mobil lalu api merambat sedikit ke dashboard," kata Gatot di Jakarta Timur, Selasa (1/2/2022).

Beruntung pengemudi mobil berhasil menepikan kendaraan di kiri Jalan Raya Kolonel Sugiono lalu keluar dari kursi kemudi sehingga selamat dari kobaran api.

Sebanyak satu unit mobil pompa berikut tiga personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan memadamkan api.

Baca juga: 2 Honda Jazz Terlibat Kecelakaan di Jalan Saharjo Tebet, 1 Mobil Sampai Terbalik

Baca juga: Tidak Digubris, Terduga Pemerasan Modus Tabrak Lari di Pasar Rebo Terseret Mobil Korban 30 Meter

"Alhamdulillah pengemudi selamat dan api berhasil dipadamkan. Bagian mobil yang terbakar tidak sampai seluruh badan kendaraan," ujarnya.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan jajarannya terbakarnya mobil yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta tersebut akibat korsleting di bagian kap.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved