Persija Jakarta

Pemain Liga 1 Makin Banyak Positif Covid-19, Gimana Nasib Maman-Riko? Persija Kedatangan Pemain Baru

Update terbaru informasi pemain yang berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2021/2022 makin banyak yang terkena Covid-19. Gimana nasib pemain Persija?

Editor: Wahyu Septiana
Persija
Para pemain Persija saat laga kontra Persiraja Banda Aceh, Minggu (30/1/2022) - Update terbaru informasi pemain yang berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2021/2022 makin banyak yang terkena Covid-19. Gimana nasib pemain Persija? 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Update terbaru informasi pemain yang berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2021/2022 makin banyak yang terkena Covid-19.

hal tersebut diinformasikan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Buntut dari banyaknya pemain yang positif Covid-19, laga Madura United melawan Persipura Jayapura harus mengalami penundaan.

Sejatinya, laga Madura United menghadapi Persipura berlangsung pada Selasa (1/2/2022) sore.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung mengambil langkah cepat terkait bertambahnya pemain atau ofisial yang terpapar covid-19.

Diketahui, jumlah pemain Madura United kurang dari 14 pemain.

Baca juga: Kemarahan Bepe Usai Persija Tumbang dari Tim Juru Kunci, Legenda Hidup Macan Kemayoran Beri Ancaman

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno bahkan telah menggelar rapat dengan perwakilan klub-klub terkait mulai banyaknya pemain yang terpapar Covid-19.

Dalam rapat tersebut, Sudjarno meminta agar klub-klub lebih memperketat prokes kepada para pemain dan ofisialnya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021).
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021). (Tribunnews.com/Abdul Majid)

“Kami kemarin sudah manger meeting dengan seluruh klub liga 1. Kami sampaikan di situ update perkembangan terkait dengan kompetisi BRI Liga sampai sekarang termasuk kami bahas kami jalankan prokes lebih ketat untuk cegah penyebaran covid-19 di lingkungan klub itu sendiri,” kata Sudjarno dalam sesi konferensi pers, Selasa (1/2/2022).

“karena seri 1,2,3 jalan mulus tapi ada dalam tanda petik kelalaian terkait dengan prokes kami yang di bali ini, apakah itu karena kurang pengawasan, agak kendur pengawasan itu yang jadi kami evaluasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, dalam managers meeting tersebut, Sudjarno mengatakan bahwa seluruh klub berkomitmen ingin kompetisi berakhir hingga akhir musim nanti.

Salah satu komitmen dari klub yakni bakal menerapkan prokes lebih ketat agar penyebaran covid-19 tak lagi terjadi.

Baca juga: Bhayangkara FC Tampil Perkasa, Barito Putera Dilumat Habis 2-1:Dzumafo Si Tua-tua Keladi Cetak 2 Gol

“Kami sudah komitmen dengan klub-klub, PSSI, LIB harus menyempurnakan, harus evaluasi terkait pelaksanaan prokes kalau ingin keberlanjutan kompetisi ini. Oleh karena itu kemarin kami sudah samakan persepsi, satu visi bahwa kompetisi ini kami ingin lanjutkan sampai selesai, kemarin kammi bahas juga terkait prokes untuk masing-masing klub,” katanya.

2 pemain Persija kena Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved