Persija Jakarta

Rekan Setim Terpapar Covid-19, Sang Kapten Persija Beri Imbauan Buat Pesepakbola Liga Indonesia

Presiden APPI sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa memberikan imbauan kepada pesepakbola Liga 1 terkait Covid-19. Apa pesannya?

Instagram @persija
Foto Andritany Ardhiyasa yang diposting di akun Instagram Persija Jakarta dan dikomentari oleh sang kiper. Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa memberikan imbauan kepada pesepakbola Liga 1 soal Covid-19. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa memberikan imbauan kepada pesepakbola Liga 1 soal Covid-19.

Hal itu terkait dengan kasus Covid-19 yang kembali meningkat termasuk di Bali yang menjadi lokasi gelaran Liga 1 2021.

Sejumlah klub pun menyampaikan beberapa pemainnya terpapar Covid-19, termasuk Persija Jakarta.

Tiga pemain Macan Kemayoran yang telah terpapar Covid-19 yakni Riko Simanjuntak, Maman Abdurahman, dan Syahrian Abimanyu (timnas).

Imbas banyaknya pemain yang terpapar Covid-19 membuat dua laga Liga 1 2021 ditunda.

Dua pertandingan tersebut adalah Persipura vs Madura United (1/2/2022) dan PSM vs Persib (2/2/2022).

Kebijakan itu mengacu pada Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ketujuh. Bunyi pasal tersebut adalah ‘Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.’

Baca juga: Bepe Murka Lihat Kelakuan Pemain Persija Jakarta di Liga 1, Main Tidak Pakai Hati: Silahkan Pulang!

Baca juga: Usai Kalah dari Tim Juru Kunci, Mampukah Persija Kalahkan Arema yang Berstatus Pemuncak Klasemen?

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), bergerak untuk menghimbau kepada semua pemain agar lebih disiplin dalam menjaga diri.

“Mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang kurang diperlukan dan menaati aturan protokol kesehatan dengan konsisten agar pesepakbola tidak menjadi cluster penyebaran virus Covid-19,” kata Andritany Ardhiyasa, Presiden APPI sekaligus kiper Persija dikutip dari laman resmi klub, Rabu (2/2/2022).

Pemain Liga 1 Makin Banyak Terkena Covid-19

Logo Liga 1 2021
Logo Liga 1 2021 (via Tribun Jogja)

Update terbaru informasi pemain yang berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2021/2022 makin banyak yang terkena Covid-19.

hal tersebut diinformasikan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Buntut dari banyaknya pemain yang positif Covid-19, laga Madura United melawan Persipura Jayapura harus mengalami penundaan.

Sejatinya, laga Madura United menghadapi Persipura berlangsung pada Selasa (1/2/2022) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved